Bendahara PKS Riau Buka Rakerda PKS Meranti, Serta Kukuhkan Dewan Penasehat dan Dewan Pakar

Bendahara Umum DPW PKS Provinsi Riau Markarius Anwar, ST, MT membuka Rakerda DPD PKS Kepulauan Meranti, serta mengukuhkan Dewan Penasehat dan Dewan Pakar PKS Kepulauan Meranti masa bakti 2022-2025

Kepulauan Meranti – Bendahara Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau Markarius Anwar, ST, MT secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kepulauan Meranti, serta mengukuhkan Dewan Penasehat dan Dewan Pakar PKS Kepulauan Meranti masa bakti 2022-2025 di Meting Room Red Hotel pada 30 Maret 2022.

Dewan Pakar dan Dewan Penasehat ini banyak diisi oleh tokoh tokoh-tokoh kabupaten, diantara mereka ada tokoh pendiri Kabupaten Meranti, ada mantan Calon Wakil Bupati 2020 dan ada beberapa tokoh politik dari anggota partai yang lain yang juga bergabung ke PKS.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar, Anggota DPR RI Drs. Chairul Anwar Apt, serta tiga Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) dan pengurus DPD PKS Meranti.

Dalam sambutannya, Bendahara DPW PKS Riau yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau Makarius Anwar menjelaskan bahwa tajuk dari Rakernas, Rakerwil dan Rakerda adalah ‘Transformasi dan kolaborasi’.

“Transformasi bahwasannya kader-kader PKS, struktur partai, pejabat publik kedepan harus semakin lebih profesional dalam mengelolah partai, semakin lebih baik, semakin maju dan modern. Sehingga kerja-kerja kita lebih cepat, tepat, efektif dan efisien, agar target-target partai dapat diraih,” paparnya.

Terkait kolaborasi, Markarius menyampaikan bahwa untuk membangun daerah maupun bangsa tidak bisa sendiri, maka semua elemen anak bangsa harus bergandengan tangan dan berkolaborasi menyatukan berbagai potensi yang dimiliki. Dikatakannya, khusus di Kepulauan Meranti PKS sudah intens bekerjasama dengan Pemerintah Daerah.

Wakil Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar saat menyampaikan sambutan, membenarkan apa yang dikatakan Markarius Anwar, bahwa PKS melalui Fraksi DPRD Kabupaten sudah menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah daerah. Beliau juga berharap kedepan Partai PKS terus bersinergi dengan pemerintah dalam membangun daerah Meranti.

Selanjutnya, Anggota DPR RI Drs. Chairul Anwar Apt, dikesempatan tersebut memberikan arahan terkait pentingnya senantiasa mengedepankan dan menguatkan silaturahim dengan masyarakat, karena silaturahim adalah kunci kemenangan PKS.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kepulauan Meranti Tauhid, S.Ag, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Meranti, Pengurus DPW PKS Riau dan Anggota DPR RI yang berkenan hadir dalam acara pembukaan Rakerda PKS Meranti.

Tauhid mengungkapkan bahwa respon masyarakat Kepulauan Meranti terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sangat luar biasa, hal ini tercermin dengan hadirnya tokoh-tokoh di dalam Rakerda DPD PKS Meranti dan para tokoh tersebut juga sudah menyertai dan bergabung dengan PKS.

Kemudian, acara terakhir dalam Rakerda tersebut ialah pengukuhan Dewan Pakar dan Dewan Penasehat PKS Kepulauan Meranti. Dewan Pakar dan Dewan Penasehat ini koordinasinya dibawah Majelis Pertimbangan Daerah (MPD).

Ketua MPD Abdul Rauf Amd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa jauh sebelum diumumkan dan dikukuhkan, Dewan Pakar dan Dewan Penasehat ini sudah bekerja memberikan masukan-masukan kepada DPD PKS Meranti untuk kemenangan partai kedepannya.

Berikut nama-nama ketua Dewan Penasehat dan Dewan Pakar PKS Kepulauan Meranti Masa Bakti 2022-2025

Dewan Penasehat
Ketua : Drs. H. ZULFIN
Sekretaris : Drs. H. NURIMAN, M.Si
Anggota : SAFARUDIN, SH.i
Anggota : Drs. SAID ZAMHUR,M.Si
Anggota : MUSLIM
Anggota : KHAIRULLIZAM
Anggota : Drs. HARIADI
Anggota : SYAFRIADI
Anggota : UNTUNG

Dewan Pakar
Ketua : H. NAZARUDIN, SE
Sekretaris : H. ZULKHAIRIL
Anggota : KHADIRI
Anggota : HERMAN
Anggota : ZULASBAR
Anggota : ALFIAN
Anggota : HENDRA
Anggota : AMRI
Anggota : ROZIANTO
Anggota : JUNAIDI
Anggota : H. DIDIS ALAMSYAH, S.Pd.I.MM

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …