Berikut Lokasi Terparah Banjir Kampar dan Kebutuhan yang Diperlukan Warga

Kampar – Tamarudin Ketua DPD PKS Kampar melaporkan hasil survei Relawan PKS sejak hari Ahad tanggal 9 Desember 2018 hingga selasa 11 Desember 2018. Terjadi kenaikan air kisaran 30 cm s/d 50 cm yang mengakibatkan banyak rumah terendam hingga mencapai 1 meter, secara otomatis melumpuhkan aktivitas ekonomi warga.

Pria yang sering dipanggil Ongah Tamar tersebut melanjutkan bahwa sejauh ini kebanyakan warga mengungsi ke rumah sanak famili mereka dan sebagiannya memilih tetap bertahan di rumah masing-masing dgn alasan keamanan. Selain itu penyakit kulit/gatal gatal dan diare sudah melanda sebagian warga terdampak banjir.

Adapun daerah yang sudah terkunjungi diantaranya;

Kecamatan kampar Utara, 1). Desa sendayan*, 2). Naga beralih*, 3). Kapur*, 4). Kampung sawah

Kec. Rumbio jaya, 1). Pulau payung*, 2). Alam panjang*

Kec. Kampa, 1). Pulau Birandang

Kampar kiri, 1). Gunung Sahilan, 2). Paku pesisir.

*(Lokasi terparah akibat luapan sungai Kampar desa sendayan,kapur, pulau payung,naga beralih.)

Menurut informasi dari tim Relawan Kampa kiri daerah Batu Sasak dan Teluk Paman dan Desa binaan belum terjamah karena sulitnya akses menuju ke lokasi.

Adapun kebutuhan yg sangat diperlukan oleh warga saat ini diantaranya, 1). Air bersih, 2). Obat obatan, 3). Makanan, 4). Pakaian layak pakai.

“Kedepan kami akan terus melakukan survey ke lokasi terdampak banjir, karena masih banyak desa yang belum dapat kami kunjungi”, papar Ongah Tamar yang merupakan Calon Anggota DPRD Riau tersebut.

“Selain itu kita juga menyalurkan bantuan yang dibutuhkan warga, kami mengajak kepada masyarakat bersama-sama membantu, mengevakuasi dan meringankan beban saudara kita”, lanjutnya.

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …