Cangkang Sawit Berserakan di Jalan Nasional Lintas Dumai, Abdul Kasim Minta Pemerintah Tindak Tegas Perusahaan Pemilik Truk

H. Abdul Kasim, SH melihat langsung kondisi jalan yang dipenuhi cangkang sawit

Dumai – Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Keadilan Sejahtera (PKS) H. Abdul Kasim, SH meminta Pemerintah menindak tegas perusahaan pemilik mobil truk pengangkut cangkang sawit tanpa penutup yang menjatuhkan cangkang sawit di sepanjang jalan Nasional Sukarno Hatta lintas Dumai-duri, tepatnya di Kecamatan Bukit Kapur.

Hal tersebut ia katakan kepada awak media setelah turun langsung ke lokasi tempat cangkang sawit itu berserakan, Ahad (6/3/2022).

Pria kelahiran Bagan Besar Dumai itu mendesak instansi terkait mulai dari pusat hingga Kota Dumai untuk menindak perusahaan terkait. Karena jika hal ini di biarkan akan sangat mengangu penguna jalan terutama kendaraan roda dua serta memalukan, karena Kondisi berada di pintu masuk Kota Dumai.

“Saya minta kepada instansi terkait, yaitu Balai Perhubungan, Balai Jalan Nasional, Pemerintah Riau dan Kota Dumai untuk berkoordinasi menindaklanjuti perusahaan-perusahaan yang tidak mematuhi aturan berlalu lintas,” tegas Anggota Komisi IV DPRD Riau yang membidangi infrastruktur tersebut.

“Karena cangkang sawit yang berserakan berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi pengendara sepeda motor,” imbuhnya.

Dirinya juga menghimbau pengusaha yang memiliki usaha angkutan, baik untuk usaha cangkang ataupun usahan lainnya harus memperhatikan dan peduli dengan lingkungan sehingga tidak mengorbankan orang lain karena kegiatan usahanya.

Kondisi jalan lintas Dumai – Duri dipenuhi cangkang sawit

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …