Chairul: Turun ke Masyarakat Menjadi Kebutuhan

photo_2017-03-13_16-35-42

Bengkalis – Ahad (12/3) Drs. H. Chairul Anwar, Apt melakukan reses sampai ke kota Bengkalis yang bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Bengkalis. Bagaikan menantikan anggota keluarga yang merantau di negeri seberang, kehadiran anggota DPR RI Fraksi PKS dari dapil Riau 1 ini, masyarakat pulau Bengkalis sudah bersiap-siap sejak sore harinya untuk menyambut kedatangan chairul Anwar.

Ibu Nurnaningsih salah seorang anggota majelis taklim desa Wonosari mengaku sudah lama mengenal nama ustadz Chairul, namun kembali ingin bertemu setiap kali beliau datang ke Bengkalis. Lain halnya dengan ibu Siti Sundari dari desa Senggoro, meski baru kenal dan bertemu dengan ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PKS ini, namun dia merasa sudah mengenal sejak lama.

Kedatangan rombongan Ibu-ibu ke acara reses yang diadakan di Hotel Marina Bengkalis, dipimpin langsung oleh ibu Wahyuningsih selaku ketua Pos Wanita Keadilan di kab. Bengkalis dengan  seragam khas Wanita Keadilan. Antusiasme warga pulau Bengkalis dalam menerima kehadiran aleg DPR RI ini patut diacungi jempol. Seorang warga bernama Muttaqin mengaku menempuh perjalanan dengan menggunakan sepeda motor selama lebih dari satu setengah jam. “Saya tinggal diujung pulau, Simpang Ayam, saya sangat senang bisa hadir di sini.” Katanya bangga dengan mengenakan baju beratribut PKS.

Sementara itu Mukhlas, mengaku lebih jauh lagi lokasi tempat tinggalnya dari yang lain. “Saya mungkin yang paling jauh yang datang malam ini. Saya orang Bantan Air, dari desa Teluk Papal.” jelasnya.

“Bagi saya selaku wakil bapak dan ibu di DPR RI, datang ke dapil merupakan kebutuhan, bukan karena tugas semata-mata, karena saya meyakini sebuah pemahaman dari Imam Syafi’ie yang mengatakan ‘Berjalanlah kalian, maka kalian akan mendapatkan ganti dari apa yang kalian tinggalkan.” Demikian disampaikan oleh Drs. H. Chairul Anwar, Apt dalam agenda resesnya di Kab. Bengkalis, Riau. Selain menyerap aspirasi Masyarakat, “melihat kondisi daerah secara langsung, serta melihat persoalan atau kendala apa yang terjadi di masyarakat  dan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat di daerah pemilihan Riau 1 itu sudah kebutuhan yang harus saya tunaikan”tegasnya.

Beberapa tokoh juga turut menghadiri reses ini dan Daliman salah satu tokoh dari Desa Simpang Ayam, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa hadir dengan membawa beberapa rombongan. “Saya senang ikut di acara-acara PKS, saya sudah sejak 2009 kenal PKS melalui bhakti sosial relawan PKS di tempat bencana dan sebagainya, termasuk aspirasi kami selalu didengar dan diperhatikan” ungkap Daliman saat menyampaikan aspirasinya. Hadir juga beberapa ketua Dusun Desa dan Tokoh Pemuda yang ada di kabupaten Bengkalis dalam reses tersebut. (AN-EI)

Baca Juga

Muhammad Nasir Kembalikan Formulir Balon Gubri Ke DPW PKS Riau

Pekanbaru – Partai Demkrat Riau berkunjung ke DPW PKS Riau Jumaat 18 Mei 2024, pukul …