KUMPULKAN POTENSI UMAT : CHAIRUL ANWAR ANGGOTA DPR RI PKS BLUSUKAN KE MERANTI


photostudio_1489313601011MERANTI – Kedatangan rombongan anggota DPR RI Dapil Riau 1 Drs. H. Chairul Anwar, Apt di daerah kepulauan meranti mendapatkan sambutan hangat dari berbagai tokoh, Sabtu (11/3/2017).

Dalam agendanya Chairul Anwar bertemu langsung dengan berbagai tokoh masyarakat guna bersinergi menyatukan kekuatan umat, pertemuan yang digelar di RM. Omek Sejahtera ini berlangsung penuh dengan suasana keakraban.

Turut hadir ketua DPD PKS Meranti, Abdul Rauf, Ketua MUI kab. Kepulauan Meranti H. Mustafa, S.Ag, MM, dari unsur Muhammadiyah Meranti, Asep Daruttahqiq, S.HI, Pembina Penyuluh Agama (P2A) Kabupaten Kep. Meranti, Drs. Inrizal Khaidir, Kabag Hukum Meranti Sudandri, SH, MH, hadir pula Kyai Muhammad Nurdin, S.Pd.I pengasuh ponpes Muawwanah, juga beberapa Kepala Desa, diantaranya Kades Alah Air, Rismanuddin dan Kades Sesap, Jumri, S.Pd.I. serta anggota DPRD, Pengurus paguyuban NTB, Minang dan Jawa.

Pada kesempatan ini Chairul Anwar menyampaikan bahwa rentetan peristiwa yang terjadi di Jakarta merupakan anugerah dari Allah SWT dalam mengembalikan kepercayaan diri umat untuk bangkit memperbaiki bangsa yang terpuruk saat ini.

“Pertama dalam sejarah dunia, bisa ada orang berkumpul sampai lebih dari 7 juta, sangat tertib, tidak melakukan tindakan yang buruk, semakin dihalangi namun semakin bersemangat. Saat itu, mereka berdoa langsung dikabulkan saat itu juga,” demikian apresiasi yang dikatakannya mengawali pidato.

“Sempat terpikir oleh saya, bagaimana nanti orang dalam jumlah sebanyak itu untuk berwudhu, sebelum melaksanakan sholat Jumat, eh ternyata Allah datangkan airnya, keran airnya langsung dari langit,”. Ungkap Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKS ini.

Dikatakan oleh Chairul, bahwa Indonesia tidak perlu berkecil hati bila sekularisme telah menghambat kebangkitan umat.

“Sebagai contoh Turki sebagai negara yang lebih kuat menganut sekularisme, ternyata umat Islam di sana akhirnya tetap bisa bangkit, dan menjadi sangat kuat perekonomiannya di Eropa saat ini,” Ungkapnya.

Diakhir acara salah seorang tokoh masyarakat yang kami temui Mustafa, S.Ag ketua MUI Meranti mengungkapkan, bahwa dia merasakan keakraban dan hangatnya suasan diskusi dalam pertemuan malam ini.

“kami yang berada di pulau pedalaman ini sangat jarang mendapatkan kunjungan dari para tokoh yang ada di pusat pemerintahan untuk menyampaikan aspirasi yang menjadi beban pikiran kami, kedatangan Aleg dari PKS ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi kami,” tuturnya. (*)

Baca Juga

RIAU DAN MIMPI DESTINASI MEDIS

Tahapan pembangunan Rumah Sakit (RS) Otak dan Jantung di Pekanbaru-Riau mulai berjalan tahun ini. Pemerintah …