Dahsyat !! 68,9 Miliar dari PKS untuk Indonesia, Riau Kumpulkan 1,4 Miliar Donasi Penanganan Covid-19

Beberapa hari belakangan ini banyak beredar flayer donasi dari Partai PKS untuk membantu penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia. Hal tersebut sontak menjadi pembicaraan publik.

Jumlahnya bisa dikatakan fantastis. Partai politik yang memilih jalan sunyi bernama oposisi ini, dalam diamnya mampu mengumpulkan lebih dari 68,9 miliar (Rp. 68.992.126.526) dari seluruh DPW PKS Se-Indonesia dan luar negeri. Jumlah ini resmi di update pada Selasa 26 Mei 2020 pukul 08.15 WIB dan di unggah di akun media sosial milik PKS. Sementara itu Provinsi Riau sendiri sementara ini berhasil mengumpulkan donasi sebesar 1,4 miliar (Rp. 1.420.545.500).

Update donasi penanganan Covid-19 DPW PKS Riau

Bahkan jumlah ini akan bisa terus bertambah, tidak stagnan sampai di situ. Karena saat ini, seluruh kader, relawan, simpatisan dan tokoh PKS masih terus melakukan aksi-aksi sosialnya di wilayahnya masing-masing.

Hal tersebut memancing reaksi berbagai kalangan, beragram pujian terlontar. Dari mulai ustadz, relawan kemanuasiaan, hingga wartawan senior, sebut saja Ustadz Yusuf Mansyur yang mengunggah diakun resmi instagram miliknya, Ustadz Hilmi Firdausi, Bang Onim hingga Kang Maman 1965. Mereka mengapresiasi dengan apa yang dilakukan partai PKS yang hanya memiliki 50 dari 575 kursi DPR RI. Tentu bisa dibayangkan jika PKS memiliki kursi/suara mayoritas di gedung kura-kura yang ada di Senayan itu.

Terus ada pertanyaan dari warganet, “Kok bantuannya gak sampai ke tempat saya?”.

Berarti yang perlu dibantu masih jauh lebih banyak lagi dan energi positif dari PKS harus terus didukung agar semakin membesar. Jika lebih banyak lagi masyarakat yang mendukung PKS, jika kader dan anggotanya semakin bertambah, maka yang bisa dilakukan partai ini akan lebih banyak lagi.

Kita bisa cek jumlah data rupiah masing-masing provinsi, sangat berbanding lurus dengan jumlah kader dan suara PKS di Provinsi tersebut.

Namun, tentunya kerja-kerja politik seperti ini harus terus dilakukan dan diikuti oleh banyak pihak. Negeri seluas Indonesia ini terlalu besar jika hanya bergantung pada satu partai atau kelompok. Apalagi selama pandemi Covid-19 ini, semua elemen harus saling bersinergi.

Tentu, kita meyakini bahwa banyak aksi serupa juga dilakukan. Tapi mungkin donasinya belum sebesar PKS, atau bisa jadi ada yang lebih besar tapi belum terpublikasikan.

Pada titik ini, keberadaan partai politik sangat diperlukan. Fungsi-fungsi agregasi dan artikulasinya harus dimaksimalkan. Ikhtiar memperjuangkan aspirasi rakyat dan membersamai mereka harus lebih dioptimalkan. Energi kebaikan harus terus dipancarkan, agar banyak yang terinspirasi dan mengikuti.

Jangan pernah lelah berjuang, mari terus bersama-sama berbuat dan berkontribusi semampu yang bisa kita lakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …