Fraksi PKS DPRD Riau Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Karno 2023: 8 Finalis Nasional Akan Diundang ke Bali

Pekanbaru — Bersempena HUT Ke-78 RI,  Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau berkolaborasi dengan Fraksi PKS DPR RI kembali mempersembahkan Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Bung Soekarno, seperti saat beliau memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945, denga tajuk ‘Proklamasi dan Perubahan’.

Total hadiah yang disediakan pada lomba ini cukup besar, total Rp 26 juta rupiah. Ditingkat Provinsi, total hadiahnya sebesar 6 juta Rupiah dan ditingkat pusat sejumlah 20 juta rupiah.

Selain itu, 8 finalis yang terpilih ditingkat Nasional akan diundang ke Bali serta memperoleh uang saku Rp. 1000.000,00.

Lomba ini terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI), kecuali inti dari struktur kepengurusan DPW PKS Provinsi/Fraksi DPRD Provinsi Riau, dan tidak dipungut biaya, dengan mengikuti ketentuan sebagai berikut:

LOMBA BACA TEKS PROKLAMASI MIRIP BUNG KARNO (SEASON 6 | 2023)
Tema : Proklamasi dan Perubahan

SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA
Ф Terbuka untuk umum bagi seluruh Warga Negara Indonesia
Ф Berusia 17-30 tahun
Ф Tidak dipungut biaya
Ф Belum pernah menjadi juara Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno pada Tingkat Provinsi maupun Tingkat Pusat.
Ф Bukan anggota maupun keluarga inti dari struktur kepengurusan DPW PKS Provinsi/Fraksi DPRD Provinsi

Periode Lomba :

3 – 11 Agustus 2023 : Pendaftran dan Pengumpulan Video
12 Agustus 2023 : Pengumuman 8 Finalis Lomba Tingkat Riau
13 Agustus 2023 : Final Lomba Suara Mirip Bung Karno di Kantor DPRD Provinsi Riau.

Syaratnya Gampang:

📹 Buatlah Video Membaca Teks Proklamasi Seperti Bung Karno 📹
– Lalu unggah / upload di Tiktok dan Instagram Kamu (wajib Keduanya)
– Tag Akun Instagram @fpksdprdriau dan tiktok @dpwpksriau (wajib Keduanya)
– Jangan Lupa Share ke teman teman kamu sebanyak mungkin

🖱 Kirimkan link konten video youtube kamu ke nomor Whatsapp
📱 WA : 0822 8381 8538 (Halim)

📺 Ditunggu Hingga Tanggal 11 Agustus 2023.

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau, Markarius Anwar, mengatakan bahwa lomba yang rutin digelar setiap tahun ini bertujuan untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia menyelami kembali makna Proklamasi dan sang Proklamator yang membacakannya.

Upaya Fraksi PKS melalui lomba ini sendiri merupakan bagian dari visi perjuangan Fraksi untuk mengokohkan nasionalisme Indonesia.

“Dengan lomba ini, Fraksi PKS ingin memberikan kontribusi yang positif dan konstruktif untuk mengokohkan kehidupan berbangsa dan bernegara; mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk mengimplementasikan makna proklamasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara; serta mengajak seluruh rakyat untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan kontribusi nyata bagi bangsa,” pungkas Markarius Anwar.

Baca Juga

MENJADI GENERASI PEMBEDA

Selain bulan penuh kebaikan dan keberkahan, Ramadhan bulan diturunkannya Al-Quran. Peristiwa ini kita kenal Nuzululqur’an. …