Ini Hal Dunia yang Sebabkan Da’i “Jatuh” dari Jalan Dakwah

Orientasi terhadap materi baik itu harta, jabatan, dan hal-hal lain yang bersifat keduniaan dapat menyebabkan seorang da’i mundur dari jalan dakwah.

Demikian dipaparkan Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau Hendry Munief dalam sambutannya pada acara temu kader PKS di Kota Duri, Riau, Sabtu (26/03).

“Ketika jalan dakwah yang panjang ini dibingkai dengan tujuan memburu keduniaan  berupa harta, jabatan, dan lainnya, maka seorang da’i  sedang menuju titik kejatuhannya,” papar Hendry.

Hendry melanjutkan, bahwa dakwah Islam yang dibawa oleh Rasulullah saw ini dibingkai para pembawa risalah dan para Sahabat dengan keikhlasan mengharap ridho Allah swt semata.

“Ujian para Nabi dan Rasul serta orang-orang terdahulu dalam jalan dakwah ini jauh melebihi apa yang kita rasakan. Tapi mengapa risalah ini sampai kepada kita? Karena mereka sejatinya hanya berharap ridho Alllah swt. Tak berharap hadiah materi dan aspek keduniaan lainnya,” terangnya.

“Para Nabi dan Rasul serta Sahabat diperangi, dibunuh, terusir dari rumah-mereka. Bila bukan Allah swt yang menjadi tujuan, niscaya dakwah ini akan berakhir disana,” tutup pria ramah ini. (ewa)

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …