INSPIRING SPEECH : SAATNYA KADER DAKWAH MENJADI PENGUSAHA

dsc_1374PEKANBARU – Luar biasa, mungkin itulah kalimat yang sesuai untuk menggambarkan suasana acara “Inspiring Speech” yang di taja oleh bidang BPJE DPW PKS Riau pada hari ini (16/10). Penyampaian materi yang begitu bersemangat membuat peserta tak rela untuk meninggalkan Aula Markas Dakwah tempat acara diselenggarkan, bahkan peserta yang tidak mendapatkan kursi rela berdiri selama satu setengah jam hingga acara usai demi mendengarkan pemaparan acara yang diberi tema “Saatnya Kader Dakwah Menjadi Pengusaha”.
Acara yang dimulai pukul 16.00 WIB ini diisi oleh Ustd Deni Triesnahadi atau lebih akrab dengan panggilan Abu Syauki, beliau merupakan ketua BPJE DPP PKS Pusat. Dalam pemaparannya Abu Syauki mengatakan bahwa bisnis itu mudah yang susah adalah merubah mindset. “ Technical skill yang kita perlukan dalam bisnis hanya 5 % saja, sedangkan 95% nya adalah mindset dan keyakinan, sehingga tidak ada kata tidak bisa bagi kita untuk tidak menjadi seorang pengusaha” ungkapnya.
Pria yang juga Pembina GENPRO Pusat ini menegaskan bahwa keberanian bermimpi besar sangat diperlukan dalam jiwa seorang entreprenuer. “Manusia itu bagaikan magnet raksasa, jika yang dikeluarkan bernilai positif maka yang tertarik juga positif, begitu juga sebaliknya jika yang dikeluarkan negatif maka yang terima juga negatif, “ujar ayah 6 orang anak ini.
Dalam seminar tersebut beliau juga merekomendasikan beberapa buku yang bisa untuk dijadikan referensi bagi para pengusaha, salah satunya adalah buku karangan Robert T. Kiyosaki yang berjudul “The Cashflow Quadrant”. “setidaknya dirumah seorang pengusaha ada perpustakaan mini, karena biasanya pengusaha yang baik itu adalah pembaca yang baik,” tambahnya.
Desen, salah satu peserta yang kami temui diakhir acara mengatakan bahwa acara yang diadakan oleh bidang BPJE ini sangat bermanfaat bagi dirinya. “Pemaparan yang disampaikan pemateri sangat menggugah, selain itu juga adanya history yang dialami langsung oleh abu syauki dalam proses bisnisnya,” paparnya. (ari)

Baca Juga

Kembalikan Berkas ke PKS, Suhartono : Sangat Berharap Agar PKS Mendukung Saya di Pilkada 2024

Siak | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Siak, Menerima pengembalian formulir …