Kerja Nyata Firdaus – Ayat Selama Memimpin Kota Pekanbaru

prestasi-firdaus-ayat-pks-riau

PEKANBARU – H Firdaus ST MT dan Ayat Cahyadi S Si kembali berduet untuk maju dalam pemilihan kepala daerah kota Pekanbaru 2017 mendatang. Keduanya diusung oleh Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Ayat Cahyadi S Si yang kembali mendampingi Firdaus dalam orasi politiknya pada acara deklarasi, Ahad (16/10/2016) pagi mengatakan, sudah banyak keberhasilan- keberhasilan yang dicatatkan keduanya selama memimpin Kota Pekanbaru. Misalnya dari sisi kesehatan, dimana 2017 mendatang RSUD Pekanbaru operasional.

“Yang sebelumnya tidak ada rumah sakit, akan ada rumah sakit. Sehingga masyarakat Pekanbaru tidak perlu lagi berdesak- desakkan, tidak lagi perlu antri dan ditolak oleh rumah sakit lainnya,” ungkapnya.

Pemerintah Pekanbaru juga telah membangun 3 Puskesmas baru satu diantaranya adalah Puskesmas wisata yang baru saja diresmikan.

Dari sisi pendidikan, dimasa pemerintahan Firdaus – Ayat sejak 2012 sampai saat ini, sudah membangun 17 unit sekolah baru. Kemudian revitalisasi sekolah sebanyak 32 unit dan membangun 186 ruang kelas baru.

“Bagi anak- anak kita yang miskin, ada program sekolah gratis, ada beasiswa, termasuk ada SMP Madani, SMK teknologi yang sudah dibangun, itu semua agar SDM Pekanbaru, menjadi SDM yang kuat imannya, bagus akhlaknya dan terampil sehingga bisa bersaing dalam skala internasional,” lanjutnya.

Begitupun dengan pembangunan infrastruktur, sejak 2013 hampir semua gang sudah disemensiasi, bahkan sejak 2013 sampai 2016 sudah pemerintah Pekanbaru telah membangun 1000 rumah layak huni.

“Sampaikan kepada seluruh warga pekanbaru, Firdaus – Ayat tidak ingin ada kecamatan yang terbelakang, kita ingin 12 kecamatan 58 kelurahan dan sudah kita mekarkan menjadi 83 kelurahan semuanya harus maju dan berkembang,” ungkap Ayat.

Adapun terkait ekonomi kerakyatan, dibawah pemerintahan Firdaus – Ayat juga sudah dibangun beberapa pasar, termasuk pasar 50, pasar rumbai dan pasar teratai.

“Dan kita juga membantu akses perbankkan di 58 keluarahan sejak 2014, semuanya sudah ada dana usaha ekonomi kelurahan simpan pinjam 500 juta per kelurahan,” terang Ayat.

Selain itu, Pekanbaru dibawah kepemimpinan Firdaus – Ayat juga berhasil menekan angka kematian ibu dan anak. Juga menekan angka kemiskinan sehingga terus berkurang setiap tahunnya.

“Indeks pembangunan manusia Pekanbaru jauh diatas Provinsi Riau bahkan rata- rata Nasional, sehingga ini mendapat pujian dari Gubernur Riau dalam sidang istimewa Paripurna di DPRD Pekanbaru,” ungkap Ayat.

Keberhasilan ini semua menurutnya bisa dicapai berkat dukungan dari seluruh elemen yang ada di Kota Pekanbaru, baik tokoh masyarakat, agama, tokoh politik dan masyarakat secara keseluruhannya. Ia berharap dukungan ini terus berlanjut sehingga pembangunan dan keberhasilan yang sudah dicapai dapat dilanjutkan kembali. (dr)

Baca Juga

PKS Kembali Lantik 53 Anggota Dewan Pakar, Mayoritas Purnawirawan TNI-Polri

Jakarta — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melantik 53 anggota Dewan Pakar baru …