Jelang Pilkades Kampar, Ardiansyah Himbau Masyarakat Pilih Kades yang Berintegritas

Pekanbaru – Jika tidak ada aral melintang, maka pada rabu (24/11/2021) akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 102 Desa di Kabupaten Kampar.

Ardiansyah, Anggota DPRD Provinsi Riau dari Daerah Pemilihan Kampar, menghimbau agar masyarakat nantinya memilih sesuai dengan hati nurani. Memilih figur yang berintegritas dan benar-benar layak untuk memimpin desa.

“Kita berharap para pemilih tidak tergoda dengan politik uang (baca, serangan fajar). Pilihlah Calon Kades yang bersih dan layak untuk memimpin desa,” pungkas pria kelahiran Air Tiris tersebut.

Namun dirinya optimis, bahwa Calon Kades yang maju di kabupaten Kampar memiliki kualitas dan integritas yang bersih.

Dia juga mengingatkan, jika nantinya ada calon yang menang karena money politic, maka berkemungkinan mereka akan mengembalikan biaya pemenangan dari dana pemerintah yang ada di desa, seperti Dana Desa, Anggaran Dana Desa atau lainnya.

“Tentu hal ini tidak bagus, dan bisa menghambat kemajuan desa,” tukasnya.

Selain itu, politisi PKS tersebut berharap kepada panitia penyelenggara agar dapat mengawasi peredaran politik uang atau lebih dikenal dengan serangan fajar.

“Kita juga berharap kepada peserta Pilkades, mari ajarkan politik yang baik ke warga. Tahan diri dari godaan untuk membeli suara pemilih. Jika memang dipercaya, amanah itu takkan lari. Berusahalah yang keras meyakinkan pemilih sembari berserah diri kepada Allah,” tutupnya.

Baca Juga

Muhammad Nasir Kembalikan Formulir Balon Gubri Ke DPW PKS Riau

Pekanbaru – Partai Demkrat Riau berkunjung ke DPW PKS Riau Jumaat 18 Mei 2024, pukul …