Listrik Sering Padam, Warga Ujung Batu Mengadu ke Adam Syafaat, Ini Penjelasan PLN

Riau – Gangguan listrik di wilayah Ujung Batu Rokan Hulu (Rohul) sejak hari raya Idul Adha kemarin (Selasa, 20/7/2021) hingga hari ini (Kamis, 22/7/2021) membuat masyarakat banyak mengeluh, karena terganggu aktifitasnya.

Masyarakatpun menyampaikan keluhan tersebut kepada Anggota DPRD Riau Adam Syafaat, meminta untuk mencarikan solusi agar listrik di daerah Ujung Batu bisa normal kembali.

“Iya, banyak masyarakat yang mengadu kepada saya terkait listrik yang sering padam sejak hari raya Idul Adha kemarin. Saya lihat, masyarakat juga melampiaska emosinya terhadap PLN di Media Sosial facebook,” kata Aleg Dapil Rohul tersebut kepada awak media (22/7/2021).

Menaggapi aduan warga, Adam Syafaat langsung menghubungi Maneger oparasi dan teknisi PLN Riau-Kepri, Taufiq Eko.

Lewat sambungan seluler, Taufik Eko mengatakan bahwa PLN mengalami gangguan trafo di daerah transpol dan selesai penggantian jam 05.00 WIB tadi pagi.

“Tetapi ternyata listrik masih mengalami gangguan hidup mati sampai sekarang (Siang, 22/7),” cetus Adam.

Adam syafaat mengusulkan, mestinya PLN menginformasikan penyebab matinya listrik wilayah Ujung Batu sekitarnya, baik melalui SMS, WA, media cetak, pengumuman melalui pemerintahan setempat, juga di media sosial. “Sehingga tidak terjadi sumpah serapah dari masyarakat terhadap PLN, seperti yang kita baca di medsos saat ini,” tutup Adam Syafaat.

Dan yang terpenting adalah, PLN harus secepat mungkin memperbaiki kerusakan yang terjadi, agar tidak mengganggu aktifitas masyarakat, apalagi di momentum hari raya Idul Adha sekarang ini. Selain itu, jika listrik sering padam juga dapat membuat alat-alat elektronik cepat rusak. **

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …