Marpoyan Damai Gelar Musrenbang, Hamdani: Sarana Memaksimalkan Pembangunan Berbasis Buttom Up

Hamdani hadiri Musrenbang Kecamatan Marpoyan Damai.

Pekanbaru – Camat Marpoyan Damai, Fauzan S.STP, melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Marpoyan Damai. Bertempat di Aula Kantor Camat Marpoyan Damai, Rabu, (08/02/2023).

Tampak hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut, Anggota DPRD Pekanbaru, Fraksi PKS, Hamdani MS.S.IP, anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru, Ade Hartati, dan Syahroni Tua, Forkompimcam, Lurah se-Marpoyan Damai, ketua LPM Marpoyan Damai dan ketua ketua LPM kelurahan se-Marpoyan Damai, ketua RW dan ketua forum RT/RW se- Marpoyan Damai, BKMT , posyandu, dan perwakilan OPD OPD, dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan Musrenbang itu, ketua LPM Kelurahan menyampaikan usulan-usulan prioritas dari masing-masing kelurahan yang ada. Usulan prioritas tersebut diharapkan dapat dilaksanakan oleh pemerintah kota Pekanbaru dan dikawal oleh perwakilan masyarakat di DPRD Pekanbaru Dapil Marpoyan Damai dan DPRD Riau Dapil Pekanbaru dalam APBD Kota Pekanbaru maupun APBD Provinsi Riau.

Dalam sambutannya, Hamdani menyampaikan, bahwa Musrenbang ini adalah mekanisme yang penting untuk kita jalankan, walaupun mungkin dengan kondisi covid-19 beberapa tahun belakangan belum banyak yang dapat kita realisasikan, tapi tak boleh berhenti kita perjuangkan. Karena ini adalah salah satu cara atau mekanisme proses pembangunan di kota Pekanbaru sesuai aturan yang ada, yang nantinya bisa kita singkronkan dan kolaborasikan dengan hasil- hasil Reses Anggota DPRD Pekanbaru dan Riau yang tentunya bersifat bottom up atau dari bawah yang menjadi usulan prioritas masyarakat.

“Sudah cukup banyak yang anggota dewan lakukan pada proses pembangunan, dan mungkin lebih banyak lagi usulan masyarakat yang belum bisa kita realisasikan dikarenakan keterbatasan anggaran dan kondisi yang ada. Tapi kita harus tetap berjuang dan melaksanakan proses yang ada, ” ujar Hamdani yang merupakan satu-satunya Anggota DPRD Dapil Marpoyan Damai dan Bukit Raya yang hadir pada Musrenbang tersebut.


Di akhir sambutannya, Legislator muda PKS ini menuturkan kesiapannya untuk mengawal hasil Musrenbang Kecamatan dan akan berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan stakeholder terkait.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Marpoyan Damai berlangsung dengan suasana hangat dan penuh keakraban. Dari mulai pelaksanaan hingga selesai kegiatan. Dan diakhiri dengan foto bersama peserta Musrenbang dengan harapan, usulan usulan prioritas masing masing kelurahan dapat dilaksanakan oleh pemerintah kota Pekanbaru dan dikawal oleh anggota DPRD perwakilan Marpoyan Damai dan Bukit Raya dan DPRD Riau.

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …