Meskipun Hujan, Upacara HUT Kemerdekaan ke-77 RI PKS Riau Berlangsung Khidmat

Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA (Halimi/PKSRiauPoto)

Pekanbaru – Upacara memperingati HUT kemerdekaan ke-77 RI berlangsung khidmat meskipun hujan gerimis di halaman kantor DPTW PKS Riau, bertindak sebagai inspektur upacara H. Ahmad Tarmizi. Lc. MA. Pembaca naskah proklamasi H. Ayat Cahyadi, S.Si. Rabu (17/08/2022) Pagi.

Saat Inspektur upacara memimpin doa untuk para Pahlawan Bangsa yang gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, hujan gerimis turun menyiram kota Pekanbaru. Alam seakan akan merasakan betapa beratnya perjuangan memperebutkan kemerdekaan ini. Hujan gerimis masih turun disaat mengheningkan cipta telah usai. Tampak peserta upacara tetap semangat dan khidmat mengikuti upacara sampai selesai meskipun hujan belum reda.

Tepat pukul 09.45 WIB pembacaan Tek proklamasi, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih oleh tiga (3) orang remaja yang tergabung dalam Armada Hijrah, bergerak serempak menuju tiang bendera untuk mengibarkan Merah Putih yang diiringi dengan lagu Indonesia Raya.

Pasukan Paskibra mengibarkan bendera merah putih.

Ahmad Tarmizi dalam amanah inspektur upacara membacakan Sambutan Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang menginginkan agar PKS menjadi Patriot Pelayan Rakyat, menjadi garda terdepan ketika rakyat sedang dalam kesusahan.

Pada upacara memperingati HUT Kemerdekaan ke- 77 RI ini, PKS Riau memberikan PKS Riau Award 2022 kepada DPD PKS yang memiliki kinerja terbaik selama 2020 hingga 2022, dan bingkisan Paket Belajar kepada anak anak tak mampu.

Untuk DPD PKS tipe A yang berkinerja terbaik selama 2020 – 2022 terpilih DPD PKS Kabupaten Kampar, sedangkan untuk DPD PKS tipe B yang terpilih adalah DPD PKS Kabupaten Indra Giri Hulu, dan untuk tipe C terpilih DPD PKS Kabupaten Pelalawan.

Drs Samsudin B dalam arahan saat membacakan kategori pemenang PKS Riau Award 2022, mengatakan Award ini diharapkan mampu memberikan stimulan kepada semua DPD untuk bekerja lebih maksimal lagi dalam mengelola organisasi serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Tampak juga hadir pada upacara peringatan HUT RI ke – 77 di DPW PKS Riau Dr H. Syahrul Aidi Maazat, Anggota DPR RI, Markarius Anwar ST, M.Sc ketua Fraksi PKS DPRD Riau, H. Fauzi Hayat. Lc, ketua Dewan Syariah DPW PKS Riau, Pengurus DPW PKS Riau dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …