Mira Roza: Saatnya Perempuan Ambil Peran Politik

Pelalawan – Anggota DPRD Riau Fraksi PKS Mira Roza, berkesempatan memberikan edukasi politik di acara Bincang-bincang Muslimah dengan tajuk ‘Perempuan dan Politik’ yang diadakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Pelalawan, Ahad (30/1/2021).

Dalam pemaparannya, Mira Roza mengatakan bahwa keterlibatan perempuan dalam politik pada era saat ini sangat penting, karena dapat menjadi perantara sarana komunikasi, edukasi, wahana informasi untuk kemaslahatan masyarakat.

Acara bincang-bincang muslimah DPD PKS Pelalawan

“Saatnya perempuan ambil peran politik. Karena perempuan berperan besar dalam membentuk karakter bangsa. Politik adalah seni memerintah dan mengatur masyarakat, maka didalamnya harus ada dakwah,” paparnya.

“Perempuan yang berpolitik artinya bagaiamana perempuan terlibat dalam pemerintahan untuk kemaslahatan manusia, agar dekat dengan kebaikan dan jauh dari kerusakan,” pungkas sekretaris fraksi PKS tersebut.

Mira Roza melanjutkan, negara memerlukan andil dan karya perempuan untuk melahirkan kebijakan yang ramah bagi perempuan, anak, keluarga, dan seluruh elemen bangsa.

Dicontohkannya, bahwa harga bahan kebutuhan pokok, air bersih, listrik, kesehatan ibu, kesehatan anak, kecerdasan anak, dan risiko kematian ibu dalam persalinan merupakan hal-hal yang banyak dialami perempuan. Semua hal tersebut sangat bergantung pada kebijakan negara.

“Karena itu, sekali lagi saya tegaskan, perempuan harus terlibat dalam ruang publik dan politik. Partisipasi perempuan dalam ruang publik dan politik adalah sebuah keniscayaan untuk kehidupan yang lebih baik dan berkeadilan,” imbuhnya. **

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …