PELUANG DUNIA AKHIRAT TERBUKA DI DESA TELAGA BARU

Sudah menjadi rutinitas pekanan ketua DPD PKS Kepulauan Meranti, Abdul Rauf mengisi majelis taklim ibu-ibu di beberapa kecamatan. Pada Hari Sabtu (30/01/16) tepatnya di Desa Telaga Baru, Kecamatan Rangsang Barat Abdul Rauf diundang untuk mengisi pengajian kantor desa Telaga Baru yang disukseskan oleh PKK Desa Telaga Baru. Puluhan peserta ibu-ibu PKK memenuhi ruangan sederhana siang itu hadir bersama mereka ketua PKK Telaga Baru Ibu Maryana dan Kepala Desa Telaga Baru Bapak Rozali.

Tema yang diangkat kali ini adalah bagaimana bersyukur dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan menghidupkan amalan sunnah harian. Beberapa peserta mengajukan pertanyaan yang antusias yakni apa amalan untuk menjaga diri sehari-hari. Harapan para peserta bagaimana pengajian seperti ini bisa rutin sepekan sekali karena masih terasa kurang dengan jadwal yang sudah ada dua pekan sekali, mereka juga berharap narasumber yang sama ujar seorang ibu berumur lima puluhan tahun.

Disamping mengisi pengajian PKK Abdul Rauf juga bersilaturahim dengan pemuda dan warga setempat untuk melihat peluang dakwah dan nilai ekonomi apa yang prospek di daerah tersebut. Para pemuda desa sebelah yang menjadi petunjuk jalan ke lokasi mengharapkan juga desanya dikunjungi dan diadakan pengajian pemuda, ini satu langkah yang tepat untuk menghidupkan dakwah di daerah ini demikian harapan Ketua DPD. Disamping itu yang menjadi warna khusus perjalanan Abdul Rauf hari ini adalah ternyata warga sedang mengembangkan bibit pinang varietas unggul yakni dengan ciri buahnya besar dan mudah lepas dari kulitnya. Pinang jenis ini punya harga yang diatas rata-rata pinang biasa yakni antara 14.000 sampai 16.000 perkilogram. Kepala Desa Telaga Baru Rozali sangat menganjurkan warganya mendalami potensi perkebunan ini. Bagi kader dakwah, ini akan menjadi peluang ekonomi kader yang sangat baik agar segera mencapai level muzakki dan kemaslahatan dakwah. (St)

Keterangan Foto: Abdul Rauf (Kemeja Kuning) Bersama Ibu-Ibu PKK

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …