Pemprov Berhasil Terima PI 10% 3,5 Triliun, Markarius Anwar Apresiasi Kinerja PT Riau Petroleum

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau, H. Markarius Anwar, ST, M.Arch

Pekanbaru – Keberhasilan Provinsi Riau memperoleh PI 10% Wilayah Kerja (WK) Rokan dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) mendapat apresiasi Ketua Komisi III DPRD Provinsi Riau H. Markarius Anwar, ST, M.Arch. Salah satunya adalah manajemen PT Riau Petroleum yang telah bekerja keras memperjuangkan hak bumi lancing kuning tersebut.

Sebagaimana diketahui bersama, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) telah mencairkan PI 10% kepada Pemprov Riau melalui PT Riau Petroleum pada Senin (11/12/2023) malam, dengan nilai total Rp 3,5 triliun..

“Tentu kita sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah bekerjasama dengan baik. Diantaranya yaitu Kementerian ESDM melalui Direktorat Jenderal Migas. Kemudian pihak SKK Migas, PT Pertamina (Persero), Pemprov Riau dan PT Riau Petroleum Rokan sebagai BUMD yang terlibat,” pungkas politisi PKS tersebut (12/12/23).

“Serta Pemerintahan Kabupaten yang berhak atas PI 10 persen, yakni Bengkalis, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, dan Kampar,” imbuhnya.

Markarius Anwar menambahkan, pada rapat-rapat pembahasan, Komisi III DPRD Riau selaku mitra BUMD Pemprov Riau selalu optimis dan terus mendorong PT Riau Petroleum akan mampu memperjuangkan PI 10%, yang akhirnya membuahkan hasil positif diakhir tahun 2023.

“Tentu PI 10% ini menjadi sumber pendapatan baru bagi Provinsi Riau. Kita berharap pembangunan, geliat perekonomian dan kesehjahteran Masyarakat Riau semakin meningkat,” tutup Markarius Anwar.

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …