Peserta Membludak, Dinas Pariwisata: Markarius Anwar Sosok yang Peduli Terhadap Peningkatan Kualitas SDM Riau

Ketua Komisi III DPRD Riau, H. Markarius Anwar, ST, M. Arch saat membuka acara pelatihan Public Speaking di Hotel Furaya

Pekanbaru – 370 orang Tokoh Masyarakat se-Pekanbaru tampak antusias mengikuti pelatihan Public Speaking. Kegiatan yang terlaksana atas kerjasama Anggota DPRD Provinsi Riau H. Markarius Anwar, ST, M. Arch dengan Dinas Pariwisata Provinsi Riau ini digelar pada 15 November 2023, di Ball Room Hotel Furaya Pekanbaru.

Saat menyampaikan sambutan, Markarius Anwar mengatakan bahwa penguasaan Public Speaking sangat penting dan sangat dibutuhkan dalam memfasilitasi serta berkomunikasi dengan masyarakat.

“Sehingga pesan kebaikan yang bapak/ibu sampaikan bisa dimengerti dan diterima oleh masyarakat. Selain itu hubungan sosial kita dengan wargapun semakin erat,” tuturnya.

Lulusan S2 Urban Design Universiti Teknologi Malaysia (UTM) itu menambahkan, bahwa ilmu public speaking juga bermanfaat diberbagai bidang, seperti bisnis, pariwisata, politik, pendidikan hingga sosial masyarakat.

“Semoga setelah pelatihan ini mampu meningkatkan dan mengasah skill public speaking kita, serta menambah kepercayaan diri,” tutup pria yang bakal maju sebagai Anggota DPR RI Dapil Riau 1 pada Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif (Kabid Ekraf) Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Amri Setiawan, menyampaikan bahwa Markarius Anwar merupakan sosok Anggota dewan yang sangat peduli terhadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pengembangan potensi ekonomi kreatif Provinsi Riau.

“Bukan kali ini saja kami bekerja sama, sudah beberapa kali, hasil dari buah pokok pikiran pak Markarius Anwar. Kami juga merasa bangga, karena pesertanya membludak dan sangat antusias. Smoga kegiatan ini bermanfaat dan mendapat ridho dari Allah SWT,” tukasnya.

Kegiatan yang ditutup dengan foto Bersama ini menghadirkan trainer nasional dari Trustco, yang dibimbing langsung oleh Coach Tahidin dan Coach Wira Ramli.

Peserta pelatihan public speaking membuldak

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …