Posko Relawan PKS Pindah Ke RT 05, Warga dan Tokoh Masyarakat : Alhamdulillah Kami Senang, Kita Akan Ikut Bantu

PALU – Setelah berkoordinasi dengan posko induk dan atas saran presiden PKS MSI, maka posko yang berada di Donggala Kodi Palu Barat dipindah ke lokasi yang lebih permanen, tepatnya di RT 05/RW 02 Kel. Donggala Kodi, Kec. Ulujadi, Palu Barat.

Setelah survey pada hari Ahad (21/10) Relawan PKS (RPKS) akan menempati rumah kosong yang tidak jauh dari posko sebelumnya di jl. Kedondong RT 01/RW 02 Kel. Donggala Kodi, Kec. Ulujadi, Palu Barat.

Awalnya RPKS ingin menyewa, namun pemilik rumah hanya meminjamkan rumahnya menjadi posko “Kalau untuk relawan saya tidak kasih sewa ini rumah, pakai saja”, tutur pemilik rumah dengan logat Bugis yang kental.

Tidak hanya sampai di situ, esoknya saat RPKS mulai membuka pintu rumah dan membersihkan rumput bagian halaman, para pemuda datang, lantas kami pun mulai mengucapkan salam dan memperkenalkan diri serta menjelaskan tujuan kami berada di situ (Senin, 22/10/18).

Tidak kami sangka para pemuda tersebut langsung ikut membantu membersihkan rumput dan membuang batu serta kayu yang ada dihalaman.

Satu persatu pemuda yang lainnya mulai berdatangan, dan menanyakan kepada temannya yang sudah hadir terlebih dahulu.

“Mau buat apa ini ?”, Tanya Egi pemuda yang baru hadir.

“Mau dibuat posko untuk bantu pengungsi”, jawab pemuda lainnya sembari membersihkan rumput.

“Ya sudah, kami ikut bantu bersihkan juga”, sahut pemuda lainnya.

Diantara mereka ada yang mengambil sabit, parang, sekop dan gerobak dan mulai mengambil perannya masing masing. Terakhir para pemuda juga ikut membantu mendirikan tenda.

Rusli Ketua RT 05 yang juga ikut membantu mengatakan sangat senang PKS berada di RT mereka. “Alhamdulillah kami sangat senang kalian pindah posko ke sini, nanti kita juga bisa kerahkan ibu-ibu bantu masak”, tuturnya.

Baca Juga

Hendry Munief Optimis Ada Tsunami PKS di 2024

KMedan – Seluruh anggota legislatif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khususnya di Wilayah Sumatera Bagian Utara …