Rakorwil PKS Riau, Munculkan Program Sekolah Petani

rakorwil-di-dpw-2017PEKANBARU – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKS Riau 2017 hari ini memasuki agenda presentasi hasil pembahasan dari masing- masing komisi dan DPD Kabupaten/ Kota. Salah satu program yang muncul adalah program sekolah petani.

“Program ini tadi muncul saat presentasi dimana masukan dari daerah, Riau memiliki potensi sektor pertanian yang sebenarnya cukup besar. Karenanya salah satu yang perlu kita tingkatkan adalah pembinaan dan pembekalan ilmu bagi petani- petani kita,” ujar kabid Humas PKS Riau, Sabarudi yang ditemui disela- sela Rakorwil, Ahad (26/3/2017) menjelaskan alasan hadirnya program sekolah petani.

Ketua DPD PKS Kampar, Tamarudin SPdI sebagai salah satu pengusul menambahkan, perlu adanya keberpihakan dari pemangku kebijakan untuk menghadirkan program- program yang mendorong peningkatan baik kapasitas maupun penghasilan dari petani.

“Ini juga sejalan dengan kebijakan nasional dan program prioritas desa. Kita akan mendorong ini nanti lewat anggota legeslatif kita di DPRD baik provinsi maupun kota,” ujarnya.

Selain itu, ada beberapa program lain yang selama ini telah rutin dilaksanakan seperti, program khidmat mobil ambulance, rumah aspirasi, rumah keluarga indonesia dan posko mudik juga muncul dalam presentasi.

“Program- program yang telah menjadi agenda rutin tetap, tinggal penyempurnaan dan penguatan saja,” pungkas Tamar.

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …