Mira Roza : Perempuan PKS Harus Muncul Sebagai Tokoh

photo6246710498590566344Guna memaksimalkan  peran  berkhidmat di tengah masyarakat, perempuan PKS harus berani muncul sebagai tokoh. Sudah  saatnya perempuan-perempuan PKS dengan segala kebaikan yang dilakukan berkiprah di publik secara lebih luas.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Mira Roza, dalam  sesi Leader Talk Women, Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), di Pekanbaru (25/3).

“Perempuan PKS itu kiprahnya luar biasa, tapi jarang dikenal oleh masyarakat. Ini masalahnya selama ini, kita kurang gaul dengan masyarakat. Saatnya sekarang kita merubah semua itu. Perempuan PKS harus berani muncul, dan struktur memberikan panggung.” ujar anggota Dewan Provinsi Riau periode 2014-2019 tersebut.

Mira juga menjelaskan, dalam upaya membangun penokohan perempuan PKS, perlu dilakukan beberapa langkah-langkah seperti membangung fokus personal branding, aktif di sosial media dengan tampilan sebagai perempuan PKS.

Selain itu perlu juga mensinergikan program dengan struktur serta menunjukkan keteladanan akhlak di komunitas atau lingkungan tempat berkiprah.

“Perempuan PKS sering menyembunyikan identitas mereka di media sosial, padahal perannya di masyarakat sangat aktif dan bagus. Kenapa kita tidak berani menunjukkan identitas sebagai partai dakwah yang berkhidmat untuk rakya,” tambah Mira.

Kader-kader PKS tidak hanya sibuk bekerja di masyarakat, tetapi mereka juga melakukan pembinaan akhlak melalui pengajian pekanan.

Dengan pembinaan akhlak yang baik, kader perempuan PKS sudah sangat layak menjadi tokoh di tengah masyarakat.

“Salah satu sebab orang menjadi tokoh bukan hanya ketika ia banyak bekerja, tetapi juga bisa memberikan keteladanan akhlak di tengah masyarakat.” Imbuh anggota dewan asal Kota Duri tersebut.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …