Ratusan Peserta Antusias Ikuti Pelatihan Relawan PKS Riau

Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA

Pekanbaru – Bidang Kepanduan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Riau sukses menggelar kegiatan Pelatihan Relawan PKS Riau dalam bentuk Kemah Bakti Nusantara (Kembara) yang digelar dari hari Jum’at – Ahad, tanggal 19-21 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut diikuti 350 peserta yang merupakan utusan dari DPD PKS se-Riau, mereka tampak antusias dan bersemangat mengikutinya hingga akhir. Yang dilaksanakan di Desa Siabu, Kabupaten Kampar, Riau.

Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA mengatakan kegiatan ini merupakan sarana melatih kesiagaan anggota PKS dalam menghadapi bencana dan kondisi darurat, sebagai bentuk pelayanan dari relawan-relawan PKS Riau.

“Alhamdulillah, bersempena dengan HUT RI ke 77, PKS Riau menaja acara Pelatihan Relawan PKS dalam bentuk Kemah Bakti Nusantara selama 3 hari,” pungkas Ahmad Tarmizi.

Kegiatan ini dikemas panitia dengan menarik sehingga peserta menjadi antusias dan bersemangat mengikutinya. Kegiatan difokuskan di alam terbuka, yang mana semua peserta menginap dilokasi acara selama 3 hari 2 malam, dengan menggunakan tenda, membawa persediaan makanan dan peralatan masak dari rumah.

Tampak ratusan peserta antusias mengikuti kegiatan ini, bahkan ada yang sakitpun tetap hadir untuk mengikutinya hingga akhir acara.

Adapun tanggapan dari peserta antara lain:

“Mantap dan dahsyat, Banyak ilmu dan wawasan yang sudah diserap selama mengikuti kegiatan, mengenal alam dan bersama alam lebih dekat, juga siap menghadapi perubahanya baik terik panas matahari dan hujan deras dengan kemungkinan bandangnya, menjadi merendahkan diri dan membesarkan kebesaran sang pencipta Allah SWT, lalu melatih kedisiplinan, kebersamaan, uji ketahanan fisik walaupun keadaan belum sembuh dari sakit flu dan batuk dahak dengan persiapan membawa obat-obatan, dan yang paling utama adalah ilmu kerelawanan dan politik yang diserap untuk bersiap-siap berkontribus untuk memenangkan PKS di 2024 nantinya,” ujar Sugiatman.

“Alhamdulillah luar biasa, semangat kebersamaan, meningkatkan kesolidan, kesabaran dannmengingatkan kembali bahwa amanah dari partai ini sangat besar dan tetap komitmen untuk selalu bersama untuk memenangkan PKS,” pungkas Ares.

“Alhamdulillah sangat keren sekali, mampu mensolidkan anggota partai, merefresh kembali semangat juang bersama PKS. Saya siap memenangkan PKS dan anggota yang di dukung PKS di eksekutif maupun legislatif di 2024,” kata ghazali dengan semangat.

“Mantap Betul,” ucap Ari.

“Saya jadi bersemangat,” terang Suparno.

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …