Reses Abdul Kasim di Boncah Mahang Perjuangkan 4 Unit Rumah Layah Huni

Bathin Solapan, Bengkalis — Dalam rangka melaksanakan program Reses Anggota DPRD Provinsi Riau, H. Abdul Kasim, SH dari Fraksi PKS melakukan kegiatan untuk menjemput aspirasi masyarakat, dihalaman rumah warga Jl. Sakabotik Desa Boncah Mahang, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Selasa (22/03/22).

Abdul Kasim terpilih dari dapil Dumai, Bengkalis dan Meranti itu, mengadakan dialog dengan masyarakat. Banyak permintaan dan keluhan dari masyarakat yang disampaikan kepada anggota dewan propinsi itu.Seperti, pengeras suara, gendang rebana, baju seragam ibu-ibu perwiritan, alat berat mengatasi banjir dan yang lainnya.

Abdul Kasim menjawab semua usulan/permintaan masyarakat itu, agar dibuatkan dalam bentuk proposal sebagai pengingat untuknya. “Proposal itu sebagai pengingat untuk saya, nanti saya lupa, seumpama kalau saya bantu rebana satu group saja,  nanti yang lain jadi masalah, jadi nanti saya bantu semua,” janji Kasim.

Selesai Acara, Abdul Kasim ketika diwawancara wartawan mengatakan, kalau kegiatan Reses itu dilakukan sesuai undang-undang, guna untuk mendengar secara langsung semua aspirasi masyarakat, khususnya di Desa Boncah Mahang.

”Sesuai aturan perundang-undangan anggota DPRD setiap 4 bulan sekali harus turun ke masyarakat melalui reses, untuk menyampaikan peraturan-peraturan, program-program dan menyerap aspirasi masyarakat.Kami berusaha membantu memperjuangkan aspirasi masyarakat,  seperti pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana. Tetapi semuanya itu sesuai kemampuan anggaran propinsi, termasuk kewenangan propinsi juga terbatas, dan harus melalui mekanisme yaitu, Musrenbang ditingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota dan propinsi,” ujar Kasim.

”Paling urgen yang kami serap dari reses ini adalah masalah mengatasi banjir. Kemudian kami juga programkan pembangunan rumah layak huni (RLH) 4 unit di wilayah Desa Boncah Mahang,” ujar Kasim.

Terpisah Ketua BPD Desa Boncah Mahang Nasip mengatakan, melalui reses itu, ia mewakili masyarakat memohon bantuan dari anggota dewan Abdul Kasim, untuk mengatasi banjir.

“Memang banyak permintaan dari masyarakat, tetapi yang paling urgen adalah mengatasi banjir. Karena Desa Boncah Mahang ini kalau musim hujan selalu kena banjir. Jadi, melalui pak Abdul Kasim ini kami mohonkan agar secepatnya mengirimkan alat berat. Semalam juga ada bantuan alat berat dari gubernur melalui dinas PUPR. Tetapi, itu masih kurang, karena wilayah Desa Boncah Mahang ini kan luas.Makanya kami minta bantuan dari pak Abdul Kasim,” harap Nasip.(jlr).

Sumber: tribunriau.com

Baca Juga

Muhammad Nasir Kembalikan Formulir Balon Gubri Ke DPW PKS Riau

Pekanbaru – Partai Demkrat Riau berkunjung ke DPW PKS Riau Jumaat 18 Mei 2024, pukul …