Reses di Kampung Bandar, Sofyan Siroj Sebut Sampah Bisa Jadi Emas

Pekanbaru — Anggota DPRD Provinsi Riau H. Sofyan Siroj, LC, MM melaksanakan Reses masa sidang III. Salah satu titik Resesnya adalah di Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru (Rabu, 8 Juli 2020).

Hadir pada pertemuan tersebut Ketua DPD PKS Pekanbaru Sony Martin, Ketua DPC PKS Senapelan Ridho Irnanda, Lurah Kampung Bandar Reza Dewantara, tokoh masyarakat serta RW dan RW setempat.

Lurah Kampung Bandar, saat menyampaikan sambutan mengucapkan terimakasih kepada Sofyan Siroj yang telah memilih daerahnya menjadi salah satu tempat Reses.

“Bapak/ibu silahkan ajukan aspirasi kepada Anggota Dewan kita, mumpung beliau ada disini. Usulkan aspirasi yang bisa memajukan wilayah kita,” tuturnya.

Sofyan Siroj, saat menyampaikan pemaparan, ia mengatakan agar aspirasi yang diajukan nantinya perlu dibuat dalam bentuk proposal dan dititip melalui dirinya, baik proposal untuk tingkat kota, provinsi maupun pusat.

“InsyaAllah akan saya perjuangkan, sesuai kewenangannya masing-masing,” pungkas pendiri QR Foundation itu.

Selain itu, lulusan Universitas Al-Azhar Cairo Mesir itu juga kembali memaparkan janji kampanyenya dahulu.

“Dulu saat kampanye, ada tiga janji yang akan menjadi fokus saya kedepan, yang disingkat dengan ESQ. Pertama Ekonomi Kreatif, kedua Smart City untuk Riau Madani dan ketiga Qur’an Society,”

“Alhamdulillah, pelan-pelan saat ini sudah mulai saya realisasikan satu persatu. Mulai dari pembinaan para penghafal qu’an, membentuk dan membina koperasi masyarakat, serta memfasilitasi yayasan masyarakat,”

“Bapak ibu disini jika ada masyarakat yang mau dibina, baik program qur’an center, koperasi maupun yayasannya, silahkan hubungi kami,” lanjutnya menjelaskan.

Saat sesi diskusi, salah satu warga yang bernama Fatmawati menyampaikan aspirasi tentang pengelolaan sampah agar bisa bermanfaat dan tidak menjadi limbah dan sumber penyakit.

Menanggapi hal tersebut, Sofyan Siroj mengungkapkan bahwa sampah yang ada disekitar kita bisa diubah menjadi emas. Dengan cara, masyarakat bisa membuat kelompok Bank Sampah di wilayah masing-masing, yang nantinya ia fasilitasi agar ada pembinaan dari pemerintah Kota Pekanbaru.

“Yang terpenting ada kemauan yang kuat dari bapak ibu,”

“Jadi, selain bisa menambah uang masuk, secara otomatis kita juga melakukan pekerjaan mulia, yaitu menjaga lingkungan agar tidak tercemar,” ujarnya.

Kampung Baru merupakan titik terakhir agenda Reses Sofyan Siroj. Sebelumnya pria asli Kampar tersebut telah melaksanakan Reses di sembilan titik di Kota Pekanbaru.

Berbagai aspirasi ia tampung, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial, lingkungan hingga ekonomi. (*)

Baca Juga

PKS Riau Gelar Leadership Training “Kembara” 2022 di Kampar

Kampar – Bidang Kepanduan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau mengadakan …