SEMANGAT PEMUDA & MASYARAKAT MERANTI INI TEMBUS TUJUH KALI KHATAM DALAM SEHARI

photo_2017-06-20_13-50-34Keberkahan Al Quran ada pada setiap yang membacanya, bagaikan jamuan yang diperebutkan karena kenikmatan pada setiap hurufnya. Demikian yang dilakukan oleh kader PKS Kepulauan Meranti yang telah mengadakan kegiatan Al Yaumul Ma’al Quran (Sehari bersama Al Quran), Ahad (18/06) di Masjid Ar Rahmah, Jl. Banglas, Kepulauan Meranti sekaligus juga tempat i’tikaf selama sepuluh malam terakhir Ramadhan. Acara ini diikuti oleh puluhan kader dan masyarakat setempat dengan target khatam Al Quran sebanyak-banyaknya dimulai pukul 08.30 sampai berbuka puasa.

Ketua I’tikaf Ust. Abdul Rauf (Ketua DPD PKS Meranti) lewat sambutannya menargetkan lima kali khatam dalam sehari itu. Hal ini disambut baik oleh Ketua Pengurus Masjid, H. Aljufri. “Kegiatan yang dibawa oleh Ustadz Rauf sangat bagus dan kami menyambut baik, karena kami setiap bulan juga mengadakan khatam quran. Namun belum dimaksimalkan” ujar Ustadz Al Jufri.

Khatam pertama dimulai pukul 10.00 wib, lalu do’a khatam dipimpin langsung oleh Ustadz Abdul Rauf. Menjelang dzuhur, peserta semakin bertambah mencapai 80 orang. Hingga menjelang waktu berbuka puasa, telah mencapai tujuh kali khatam, ini telah melebihi target yang semula hanya lima kali.

Melihat semangat para pemuda dan masyarakat setempat interaksinya dengan Al Quran semakin tinggi. saat diwawancarai tim Humas PKS Meranti, H. Jufri mengungkapkan “In syaa Allah tahun depan kita akan buat lagi dengan peserta yang lebih banyak”. Acara ditutup dengan tausiyah singkat oleh Ustadz Abdul Rauf, buka bersama, maghrib berjama’ah dan di jamu makan malam yang telah disiapkan oleh panitia.

Baca Juga

PKS Klaim Jumlah Kehadiran Pemilih Hanya 3.293 dalam PSU di Desa Tambusai Utara

Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu mengklaim bahwa …