Silaturahim Tokoh, BPPKK PKS Riau Disambut Hangat Oleh PW Muslimat Al-Washliyah

Pekanbaru – Untuk memperkokoh sinergisitas antar elemen bangsa, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau melakukan silaturahim tokoh. Kali ini ke Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Al-Washliyah, di kantor Pimpinan Wilayah Provinsi Riau Jl. Kulim (Senin, 22/8/2021).

Kehadiran BPKK PKS Riau disambung hangat oleh Ketua PW Muslimat Al-Washliyah, Wirna Yannur S.Ag. M.Ag dan beberapa jajaran pengurus lainnya, seperti Sekretaris dan ketua bidang pendidikan, Kurniati. Sementara itu dari BPPK PKS Riau hadir Ketua Bidang Kasmidar kanin S.Pd, Erlinda Husein SE,Ak, drg Fatimah, Salmah Murad, ST dan Roma Nauli, ST.

Ketua BPKK PKS Riau Kasmidar saat berdiskusi menyampaikan bahwa tujuan kehadiran mereka adalah untuk silaturahim dan mempererat hubungan kasih sayang diantara sesama.

“Bersilaturrahim itu adalah hubungan kasih sayang diantara sesama. Harapannya, pertemuan ini tidak sampai di sini saja, tapi terus berlanjut dengan kerjasama pada pertemuan- pertemuan selanjutnya. Hadirnya dan bertemunya kita dalam silaturrahim ini adalah takdir Allah,” pungkasnya.

“Butuh kerjasama dengan Ormas dalam melayani masyarakat dan membangun bangsa ini. Kami juga mengharapkan masukan dan dukungan  untuk membangun Provinsi Riau. Karena kita memiliki tujuan yang sama. Terus melakukan perbaikan ummat, salah satunya mengatasi kesenjangan ekonomi yang ada di masyarakat. Karena kewajiban seorang pemimpin untuk memakmurkan bumi,” imbuh Kasmidar.

Sementara itu, Ketua PW Muslimat Al-Washliyah, Wirna Yannur sangat berkesan dengan silaturahim pada hari itu. Dirinya menceritakan sejarah dan visi misi dari Muslimat Al-Washliyah. Dikatakannya bahwa melalui bidang pendidikan, fokus pengembangannya adalah memilki sekolah PAUD.

Diungkapkannya, Muslimat Al-Washliyah berdiri pertama di Medan tahun 1930. Al Jam’iyatul Al Washliyah adalah organisasi besar dari Muslimah Al Washliyah, di Provinsi Riau saat ini dipimpin oleh Dr. Auahaimi,LC. Organisasi ini  mempunyai tujuan untuk  menghubungkan manusia dengan Allah dan dengan manusia lain. Muslimat Al-Washliyah dikenal dengan Srikandi tak kenal lelah.

“Tokoh yang populer dari Al Jam’itatul Al Washliyah adalah Ust Tengku Zulkarnain (alm) dan Ust Abdul Somad,” ungkap Wirna Yannur.

Wirna Yannur menyampaikan, dirinya diamanahkan menjadi pimpinan Muslimat Al Washliyah pada tahun 2018. Adapun struktur organisasi terdiri dari bidang Pendidikan dan kaderisasi.

“Kami melakukan pembinaan di daerah pinggiran Pekanbaru (daerah muara fajar). Ada 42 mesjid yang dihidupkan lagi kegiatan ta’limnya,” lanjunya.

Wirna Yannur juga mengapresiasi gubernur terdahulu seperti Saleh Yasid dan Rusli Zainal yang banyak membangun Riau. “Perlu pembinaan SDM agar provinsi Riau semakin berdaya. seperti pada bidang pengembangan ekonomi kreatif dan bidang pemberdayaan perempuan,” tutupnya.

Silaturahim ini ditutup dengan mesra dan komitmen bersama untuk terus berkontribusi dan bersinergi menegakkan Agama Allah dan memakmurkan bumi Indonesia, khususnya Provinsi Riau.

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …