Syahrul Aidi dan Markarius Anwar Motivasi BCAD PKS se-Riau

Dr. Syahrul Aidi dan Markarius Anwar motivasi BCAD PKS Se-Riau.

Pekanbaru – Anggota DPR RI Dapil Riau 2 Dr. Syahrul Aidi Maazat dan ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar MSc memberikan motivasi kepada para Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS se-Provinsi Riau.

Motivasi itu mereka berikan dalam bentuk pengalaman selama ini di saat mulai karir politik hingga duduk di posisi politik saat ini. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Grand Suka Pekanbaru, Ahad (12/3/2023).

Syahrul Aidi saat mengawali materi menjelaskan kondisi dia saat balik dari kuliah dari Al Azhar Cairo yang hanya jadi guru wirid dari masjid ke masjid kemudian diberi amanah sebagai ketua Badan Amil Zakat Daerah(Bazda) Kampar tahun 2007.

“Banyak yang tidak yakin ketika saat maju Pileg 2009. Bahkan dari keluarga sendiri muncul nada sentimen. Tapi berkat kegigihan dan keyakinan kita berserahkan kepada Allah, tidak ada yang tidak mungkin,” kata Syahrul Aidi.

Dia menjelaskan di setiap musim pemilihan/kampanye, hanya dua hal yang dia janjikan kepada masyarakat. Pertama, handphone aktif 24 jam. Kedua adalah saat turun ke tengah masyarakat, kaca mobil akan saya turunkan.

“Dan itu kita buktikan saat duduk di dewan di setiap tingkatan. Terbukti suara saya terus naik dan masyarakat puas dengan kiprah saya.” ucapnya disambut tepuk tangan BCAD PKS.

Keterangan Syahrul Aidi juga diamini oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Riau, Markarius Anwar yang juga memulai karir dari bawah. Berasal dari keluarga biasa dan malahan adalah pendatang di Dapil dia saat itu.

“Namun kita terus berbuat, kita tidak boleh bosan. Door to door, menjenguk sanak keluarga, relasi sahabat hingga ketua-ketua paguyuban yang kita tidak kenal sama sekali saat itu. Alhamdulillah semua membuka diri,” ucapnya.

Diakuinya, bagi pemula akan letih dan capek dalam menjalani kerja-kerja politik. Tidak punya uang, tidak punya sumber daya.

“Biarkanlah keletihan untuk kita, namun kita harus terus berjuang. Yakin dengan perjuangan. Kita harus yakin, dan kita harus hadir di tengah masyarakat secara langsung” pesannya.

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Riau menggelar Sekolah Kepemimpinan Partai dan Konsolidasi BCAD PKS se-Riau. Kegiatan ini dalam rangka persiapan PKS menyambut tahun politik 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Ahad, (12/3/2023) di Pekanbaru dihadiri oleh ratusan Bakal Calon Anggota DPRD (BCAD) mulai dari Kabupaten/Kota, Provinsi dan DPR RI. ***

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …