Tentang Vaksin, Arnita Sari: Pemerintah Harus Siapkan Kualitas Vaksin Terbaik, Berikan Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat Dengan Baik, Jangan Dipaksa Dengan Sanksi

Pekanbaru – Tentang Vaksin, Anggota DPRD Provinsi Riau Hj. dr. Arnita meminta pemerintah harus siapkan kualitas Vaksin terbaik, berikan sosialisasi dan edukasi masyarakat dengan baik, jangan dipaksa dengan sanksi

“Pemerintah tidak bisa dengan cara paksa warga untuk disuntik vaksin Covid19, harus dengan persetujuan warga atau pasien,” pungkasnya tegas.

Dijelaskannya, bahwa biasanya di kedokteran ada istilah konfidensialitas dan konsen. Konsen artinya setelah diberi penjelasan, maka pasien boleh memilih, mau disuntik atau tidak, mau disuntik atau tidak mau obat ini atau tidak, jadi tidak boleh dipaksa sehingga masyarakat akan semakin “takut” tapi berikan edukasi dan pemahaman dengan baik tentang vaksinasi.

“Pemerintah juga perlu memetakan dan memberikan penjelasan mana masyarakat yang bisa diberi vaksin, dan mana yang tidak bisa diberikan secara ilmiah keilmuan kedokteran dan apa solusi Pemerintah untuk keadaaan ini,” jelas Aleg yang duduk di Komisi V tersebut kepada awak media (14/1/21).

Tidak hanya itu, Arnita Sari menjelaskan, yang terpenting adalah pemerintah harus memastikan keamanan vaksin sebelum penyuntikan. Yang sangat utama dan yang mendasar adalah memastikan vaksin aman dan efektif.

“Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan, membujuk orang tentang manfaat vaksin COVID-19 akan jauh lebih efektif daripada mencoba memaksakan vaksin,” lanjutnya.

Akhirnya Kita semua Memohon kepada Allah, apapun upaya kita diberikan Petunjuk, Perlindungan dan pertolongan Allah SWT untuk keluar dari Pandemi ini khususnya untuk Masyarakat Riau dan umumnya Indonesia, Negeri tercinta. (*)

Baca Juga

Jauhi Narkoba, Pesan Abdul Kasim ke Pemuda Dumai Saat Buka Turnamen Futsal

Dumai – Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Abdul Kasim …