Walau Hujan Deras dan Mati Lampu, Warga Pangkalan Pisang Tetap Hadiri Sosialisasi Perda

Koto Gasib – Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi PKS Markarius Anwar melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) di Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, Kabupaten Siak Sri Indrapura Sabtu, (09/11/2019).

Warga terlihat begitu antusias menghadiri acara, walau dalam keadaan hujan. Dengan menggunakan payung, lebih kurang 200 masyarakat Kampung Pangkalan Pisang tetap datang memadati lokasi acara.

Acara yang dilaksanakan setelah shalat isya tersebut diwarnai dengan hujan deras, disertai petir ditambah lagi listrik padam ketika acara akan dimulai. Namun acara tetap berlangsung meskipun hanya di terangi dengan lampu emergency.

“Ketika acara akan dimulai mati lampu dan gerimis, kemudian hujan lumayan deras. Setelah itu gerimis, nah disini warga mulai berdatangan pakai payung, kemudian lebat lagi,” terang Wahyu Staff Ahli Markarius Anwar saat memberikan keterangan.

Pada kesempatan itu Markarius Anwar menyampaikan Perda Perlindungan Anak dan Perempuan. Anggota DPRD dua periode tersebut menghimbau kepada masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Mari peduli terhadap Lingkungan sekitar, penyakit masyarakat dan obat terlarang sudah masuk ke kampung-kampung. Jika ada kenakalan remaja segera dilaporkan untuk dicari solusi, jangan tidak peduli dengan alasan bukan keluarga saya. Karena jika sudah meluas, bisa saja keluarga kita juga ikut kena imbasnya,” tutur Anggota DPRD Dapil Siak-Pelalawan tersebut.

Selain di Kampung Pangkalan Pisang, Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau itu juga bersilaturahim di dua Kampung lainnya, yaitu Kampung Benteng Hulu dan Kampung Dayun, yang juga di hadiri lebih dari 200 warga.

Salah seorang masyarakat juga mengucapkan terimaksih kepada Anggota Dewan dari PKS tersebut yang telah bersedia hadir ke Kampung mereka.

” Alhamdulillah Bapak mau hadir ke Kampung kami, sehingga informasi dari Provinsi bisa langsung kami dengar dari Pak Markarius Anwar,” ucap warga Kampung Pangkalan Pisang.

Baca Juga

PKS Klaim Jumlah Kehadiran Pemilih Hanya 3.293 dalam PSU di Desa Tambusai Utara

Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu mengklaim bahwa …