Aleg PKS Kampar, Fahmil, SE Minta Pemkab Kampar Buat Program Penguatan Nilai Adat

BANGKINANG KOTA – Anggota DPRD Kampar, H Fahmil SE ME mengatakan, sebagai negeri beradat, pemerintah Kabupaten Kampar mesti menguatkan nilai-nilai adat dan norma serta kebudayaan yang ada.

“Kabupaten Kampar merupakan daerah beradat dan memiliki kekayaan budaya yang banyak,” ujar Fahmil kepada wartawan, Rabu (17/2/2016) di Bangkinang Kota.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menilai, program untuk penguatan nilai adat, norma dan budaya kabupaten Kampar mesti menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda).

Termasuk nama- nama daerah yang sudah ditetapkan oleh ninik mamak dengan memakai Bahasa Ocu mesti ditimbulkan kembali.

“Seperti nama daerah Balai Joyiong. Kemudian seperti Kecamatan Kampar saat ini mesti kita kembalikan menjadi Kecamatan Air Tiris,” lanjutnya.

Tak hanya itu, iapun meminta agar prilaku anak muda yang merupakan generasi pewaris selanjutnya dapat menjadi perhatian serius.

“Saat ini banyak prilaku anak muda yang sudah menyimpang dari nilai- nilai adat, yang mana adat istiadat mesti kita sesuaikan dengan syariat Islam,” tambahnya.

Karenanya, ia meminta penegak Peraturan Daerah (Perda), Satpol PP dalam hal ini mesti bekerja untuk menertibkan tempat-tempat sosial yang dijadikan sebagai tempat maksiat. (dr)

Baca Juga

Peringati Maulid, Dr Salim: Kita Kuatkan Cinta Allah, Cinta Nabi

Jakarta — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah …