Alhamdulillah, PKS Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Desa Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis

Bengkalis – Program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS kini telah hadir di Desa Prapat Tunggal Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, yang resmi di launching pada Jum’at 19 November 2021 oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau dan BPKK DPD PKS Bengkalis.

Acara ini turut dihadiri oleh Duta RKI Riau Hj. Mira Roza, SH, Duta RKI Kabupaten Bengkalis Hj. Zahraini S.Pd dan Nurhasanah, LC. Serta tokoh masyarakat setempat seperti ketua BPD, RW dan RT setempat.

Ketua BPKK DPD Bengkalis Fatimah Johar berharap ibu-ibu yang ada di Desa Prapat Tunggal bisa bergabung dan membersamai kegiatan Rumah Keluarga Indonesia nantinya.

“Selain untuk mengokohkan keluarga, tentunya kami berharap RKI bisa memberikan banyak manfaat lainnya untuk keluarga-keluarga yang ada di Desa Prapat Tunggal. Ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh paguyuban yang hadir dalam acara launching RKI ini,” tuturnya.

Senada dengan Fatimah Johar, Ketua BPKK Riau Kasmidar juga berharap program-program RKI bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desa Prapat Tunggal, sebagai bentuk khidmat PKS kepada masyarakat.

Adapun kegiatan unggulan dari RKI adalah Pembinaan Keluarga Sejahtera, yang berupa pembinaan lansia, pembinaan anak remaja,  pengajian rutin untuk mengokohkan ketahanan keluarga. Konsultan keluarga yang diakomodir oleh para konsultan keluarga. Program peningkatan ekonomi keluarga dan RKI peduli yang fokus memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan seperti Jumat berkah dan sembako murah.

“RKI hadir untuk mengokohkan perempuan Indonesia. Mengokohkan keluarga Indonesia. Sehingga bisa mempercepat terbentuknya keluarga yang sejahtera dan berdaya untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera,” tutup Kasmidar.

Acara ini juga dihadiri Sekbid BPKK PKS Riau Hj. Erlinda Hussein, Ketua Deputi Ketahanan Keluarga Drg. Fatimah, ketua Deputi Kajian Salmah Murad, Sekretaris Peningkatan Kapasitas Anggota Perempuan Sri Yuliana Mandasari, A.Md.

Baca Juga

Peringati Maulid, Dr Salim: Kita Kuatkan Cinta Allah, Cinta Nabi

Jakarta — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah …