Kunjungan Kerja, BPKK PKS Riau: Semoga Perempuan Kabupaten Bengkalis Semakin kokoh dan Berdaya

Bengkalis – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau melakukan kunjungan kerja ke BPKK DPD PKS Kabupaten Bengkalis, dalam rangka menguatkan koordinasi dan program pelayanan kepada masyarakat (Sabtu, 20/11/2021).

Kunjungan kerja ini dihadiri oleh ketua bidang BPKK PKS Riau Kasmidar S.Pd, Sekbid Hj Erlinda Hussein, SE,Ak, Ketua Deputi Ketahanan Keluarga Drg Fatimah, Ketua Deputi Kajian Anak Perempuan dan Keluarga Salmah Murad, ST, Sekretaris Deputi Peningkatan Kapasitas Anggota Perempuan Sri Yuliana Mandasari A.Md.

Sementara dari BPKK DPD PKS Bengkalis dihadiri oleh seluruh pengurus BPKK DPD, dan empat orang Ketua BPKK tingkat DPC Kecamatan Mandau, Kecamatan Tualang Mandau, Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bathin Solapan dan seluruh pengurus ranting di empat DPC tersebut.

Adapun jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan silaturrahim dan konsolidasi itu berjumlah 150 orang. Pengurus BPKK DPD Bengkalis sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Ketua BPKK DPD PKS Bengkalis Fatimah Johar mengutarakan sangat senang menerima kunjungan kerja dari Pengurus BPKK PKS Riau.

“Semoga dengan kehadiran tim BPKK DPW PKS Riau bisa lebih menguatkan pengurus BPKK DPD dan DPC Bengkalis. Kami informasikan bahwa saat ini dari 156 jumlah desa yang ada di Bengkalis, Alhamdulillah sudah dilantik 968 penggerak Rumah Keluarga Indonesia (RKI). 80 RKI sudah di launching dan aktif berkegiatan bersama masyarakat. Mohon do’a agar kami bisa melaunching RKI segera di Kecamatan Rupat Utara, Kecamatan Bandar Laksamana dan Kecamatan Siak kecil,” paparnya.

Sementara itu, Ketua BPKK DPW PKS Riau Kasmidar mengungkapkan bahwa tujuan kunjungan kerja ini dimaksudkan sebagai sarana konsolidasi dan silaturahim, pengokohan dan penguatan program kerja sebagai satu upaya untuk mensukseskan seluruh program-program BPKK hingga ke tingkat ranting.

“Ada tiga sektor yang menjadi fokus program kerja BPKK Riau yaitu anak, perempuan dan keluarga. Harapannya adalah untuk menguatkan keluarga baik secara fikroh maupun ekonomi. Agar perempuan dan keluarga yang ada di Kabupaten Bengkalis semakin kokoh dan berdaya,” ujarnya.

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …