Arnita Sari Serap Aspirasi Masyarakat Pekanbaru Saat Reses, Mulai Dari Pendidikan Hingga Infrastruktur

Pekanbaru — Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Pekanbaru Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dr. Hj. Arnita Sari menggelar kegiatan Reses masa sidang II (Januari – April) yang di mulai jum’at (21/2/2020) hingga Jum’at (28/2/2020).

Kegiatan yang ia gelar untuk menyerap aspirasi masyarakat itu berlangsung di 16 titik Kelurahan, di antaranya Tuah Karya, Wonorejo, Air Dingin, Tangkerang Labuai, kampung Baru, Mentangor, Perhentian Marpoyan, Tampan – Payung Sekaki, Delima, Tuah Madani, Tobek Godang, Umban Sari, Muara Fajar Barat, Sidomulyo Timur, Sri Meranti dan Simpang Tiga.

Kegiatan Reses yang dilakukan oleh Anggota Komisi V DPRD Riau tersebut turut dihadiri oleh Lurah, Seklur, Ketua RW, ketua RT, tokoh masyarakat, kaum pemuda, mahasiswa, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua DPC PKS, Ketua DPRa PKS serta masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya.

Lurah Tobek Godang Yaasir Arafat misalnya menyampaikan rasa sangat senangnya dikunjungi Anggota DPRD Provinsi Riau dalam rangka Reses (menyerap aspirasi), karena menurutnya belum ada anggota dewan yang sampai di kelurahannya sejak kelurahan tobek godang ini berdiri.

“Kami sangat senang ada anggota dewan yang sampai di kelurahan kami, terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan ke ibu Arnita Sari yang memilih kelurahan Tobek Godang sebagai tempat pelaksanaan Reses. kegiatan reses ini merupakan agenda yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat kami. Dimomen inilah, masyarakat dapat dengan leluasa menyampaikan aspirasinya kepada wakil mereka di parlemen,” ungkap Yaasir.

Ada banyak aspirasi dan usulan yang disampaikan masyarakat kepada Arnita politisi perempuan PKS selaku anggota dewan provinsi. Di antaranya, tentang pendidikan, kesehatan, perbaikan infrastruktur jalan, pemberdayaan UMKM dan sosial.

Usulan juga datang dari Ibu Yanti Warga Kelurahan Wonorejo – Marpoyan Damai yang meminta program pelatihan keterampilan untuk ibu rumah tangga/Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) atau kelompok usaha perempuan terutama bagi para janda. Selain itu, ibu Erlina ketua RW 04 warga Kelurahan Tampan – Payung Sekaki mengusulkan perbaikan infrastruktur jalan.

“ada jalan mahardika menuju ke jalan Riau sepanjang kurang lebih 80 m -100 m yang dari dulu dari jalan mahardika di bangun tidak pernah di lanjuti, masyarakat ingin menjadikan jalan pintas dari jalan mahardika menuju ke jalan Riau. Selama ini warga melalui jalan sempurna yang sementara jalan sempurna pun sudah mulai rusak dan berlubang”, tegas Erlina.

Selain itu ketua RT 002 dari Kelurahan Muara Fajar Barat Jon Peri mengusulkan perlunya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di daerahnya, dikarenakan SMK belum ada di daerah tersebut.

“Di daerah kami SMK belum ada buk, jadi anak-anak yang sekolah disini untuk SMK terpaksa ke kota Pekanbaru, sesuai dengan komisi ibuk di komisi V Pendidikan, kami usulkan untuk bisa dibangun SMK di daerah kami Muara Fajar ini buk”, ungkap Jon Peri.

Menanggapi aspirasi dari masyarakat, Arnita sampaikan akan menindaklanjuti aspirasi yang terkait dengan bidang kerja beliau di Komisi V DPRD Provinsi Riau. Ia juga akan menindaklanjuti permasalahan komisi yang lain sesuai dengan bidangnya, karena ada beberapa orang partner beliau Aleg PKS yang berada di komisi lain.

“Aspirasi ini akan kita bawa ke dalam pokok-pokok pikiran saya di DPRD dan akan ditindak lanjuti di ranah kebijakan melalui dinas terkait, untuk kebijakan ada pada kewenangan pemerintah eksekutif, kemudian akan diteruskan ke DPRD Provinsi Riau.” terang Arnita.

Arnita juga menambahkan, maksud dan tujuan reses ini untuk mengetahui masalah-masalah yang ada di masyarakat serta harus segera ditindak lanjuti. Ia juga menjelaskan, semua itu disampaikan masyarakat dengan harapan diperjuangkan oleh DPRD Provinsi Riau. Namun, dalam hal ini ada yang mesti menyesuaikan seperti jalan, karena jalan itu ada kewenangan pemerintah kota, pemerintah provinsi dan nasional. (SuNda)

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …