Cinta PKS untuk Penyandang Disabilitas, Bidang Kesos DPW PKS Riau Berbagi Sembako dan Pakan Ikan

PKS Riau memberikan bantuan pakan ternak ikan lele kepada penyandang disabilitas

Pekanbaru – Bidang Kesehjahteraan Sosial (Kesos) DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau menggelar acara bersama penyandang Disabilitas di Jl. Cahaya Tunggal, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru (Rabu, 15/12/2021). Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional yang jatuh setiap tanggal 3 bulan Desember.

Kegiatan yang mengusung tema Cinta PKS untuk Penyandang Disabilitas tersebut turut dihadiri Kasi Pemerintahan Kelurahan Sidomulyo Barat Raja Yeni, Tokoh Masyarakat/Ketua Dewan pembina Disabilitas Provinsi Riau Joni S. Mundung, dan Sekretaris DPW PKS Riau Drs. Syamsudin B.

Ketua Bidang Kesos DPW PKS Riau dr. Hj. Arnita Sari menyampaikan bahwa acara tersebut sebagai bentuk cinta dan kepedulian PKS kepada Disabilitas. Pada saat itu dirinya juga membagikan 55 paket sembako dan bantuan pakan ternak ikan lele untuk kelompok ternak disabilitas.

Ketua Bidang Kesos DPW PKS Riau dr. Hj. Arnita Sari menyerahkan bingkisan sembako

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga kami (PKS) bisa terus memberikan pelayan terbaik bagi teman-teman disabilitas,” tutur Anggota DPRD Riau itu.

Sekretaris DPW PKS Riau Syamsudin juga mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan arahan DPP PKS. “Semoga tanda cinta dari PKS ini bisa menambah semangat kaum disabilitas untuk menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu penyandang disabilitas Fenty Widya, mengucapkan terimakasih atas kepedulian PKS kepada mereka. “Ini sesuatu yang membanggakan dan membahagiakan bagi kami. Terimakasih PKS, berjaya terus dan tetap melayani rakyat,” tukasnya.

Kemudian Ketua Dewan Pembina Disabilitas Joni Setiawan Mundung, mengungkapkan bahwa penyandang disabilitas adalah kelompok yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19 yang melanda, apalagi keterbatasan kondisi gerak disabilitas yang terbatas.

“Namun ada upaya serius juga dari kita untuk membantu teman-teman difabel,” pungkasnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada PKS, dan berharap PKS menjadi pemicu, pendobrak dan pelopor agar semua elemen peduli kepada disabilitas.

“InsyaAllah PKS mendapat tempat dihati disabilitas,” imbuhnya.

Joni Setiawan Mundung juga menyinggung pemerintah untuk menetapkan Peraturan daerah (Perda) yang berpihak kepada penyandang disabilitas, serta memasukan anggaran di APBD untuk kebutuhan penyandang disabilitas.

“Kami titipkan amanah ini kepada ibu Arnita Sari untuk dibahas di DPRD dan disampaikan ke pemerintah. Kami juga mengucapkan terimakasih atas perhatian PKS yang telah memberikan bantuan sembako dan pakan ikan,” tutupnya.

 

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …