Dihadiri lebih 500 orang, Sekdes Sari Makmur: Markarius Anwar Anggota DPRD Pertama yang Reses di Desa Kami

Pelalawa, Riau.pks.id – Memasuki masa Reses, seluruh anggota DPRD Provinsi Riau berkunjung ke Daerah Pemilihan (Dapil) nya masing-masing. Salah satunya Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar.

Reses perdana ia gelar di Desa Sari Makmur Kecamatan Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan, Selasa (17/12/2019).

Reses yang digelar Markarius Anwar disambut sangat antusias oleh masyarakat setempat. Lebih 500 orang menghadiri Reses tersebut.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sari Makmur Sunardi terkejut karena selama ini acara di desa tak pernah seramai ini. Ia juga mengapresiasi karena Markarius Anwar Anggota DPRD pertama yang Reses di Desa Sari Makmur.

Selain Sekdes Sari Makmur, acara juga dihadiri Ketua DPD PKS Pelalawan Sukaeni ,Ketua BPD H.Warsono, dan Tokoh masyarakat Pangkalan Lesung Muhkroji.

Ketua DPD PKS Pelalawan Sukaeni dalam sambutannya menjelaskan Reses Anggota DPRD Provinsi ini sebagai wujud tanggung jawab terhadap konstituen.

“PKS siap utk turut serta membina masyarakat dan membangun desa,” tutur alumni Fakultas Pertanian Universitas Riau tersebut.

Setelah kata sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penyampaian aspirasi dari warga. Diantara aspirasi yang disampaikan warga yaitu perbaikan jalan desa, jaringan listrik di desa dan bantuan rumah layak huni.

Menanggapi aspirasi warga, Markarius Anwar atau yang lebih akrab disapa Pak Eka menyatakan siap memperjuangkan sesuai dengan kewenangannya.

“Aspirasi yang menjadi kewenangan Provinsi akan kita perjuangkan di APBD 2021, sementara kewenangan Kabupaten dan Pusat akan kita koordinasikan dengan Anggota Dewan PKS di tingkatan tersebut,” tuturnya.

Baca Juga

Peringati Maulid, Dr Salim: Kita Kuatkan Cinta Allah, Cinta Nabi

Jakarta — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah …