Dukung Percepatan Herd Immunity, PKS Pekanbaru Fasilitasi Vaksinasi Massal di Kelurahan Maharatu

PEKANBARU – Guna mendorong percepatan capaian kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Pekanbaru, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Pekanbaru bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menggelar vaksinasi COVID-19 secara massal di halaman Mushola Baitul mulk Jalan Kartama RT 02 RW 07 Kelurahan Maharatu, Ahad (24/10).

Sebanyak 126 warga mengikuti kegiatan tersebut dari 150 dosis vaksin yang disediakan. Kegiatan diselenggarakan sejak Minggu pagi pukul 09.00 WIB dan dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat.

Pemberian vaksin kepada warga di awali dengan acara seremonial yang di hadiri oleh Ketua DPD PKS Pekanbaru Ir H Ahmiyul Rauf, Lurah Maharatu Joko Arif Santoso SSTP, Ketua RW 07 Wiratno dan beberapa RT serta tokoh masyarakat setempat.

“Kegiatan vaksin itu adalah upaya kita untuk memfasilitasi pihak-pihak kelurahan ataupun RT/RW yang ingin program vaksinasi di daerahnya,” kata Ahmiyul saat dinkoonfirmasi terkait kegiatan vaksin tersebut, Jumat (29/10).

Dikatakan Ahmiyul bahwa kegiatan vaksin merupakan inisiatif Ketua RW 07 yang ingin berjuang untuk warganya, bagaimana agar warganya bisa mendapatkan vaksin. Keinginan tersebut akhirnya dapat terealisasi setalah melakukan koordinasi dengan Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

“Kita struktur kemudian mengkoordinir pelaksanaannya bekerjasama dengan RT/RW setempat,” pungkasnya.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …