Pengurus PKS Tinjau dan Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Dumai

Dumai — Banjir yang melanda Kota Dumai akibat curah hujan dalam berapa hari ini telah merendam rumah warga di sejumlah wilayah Kota Dumai.

Melihat kondisi warga Dumai yang terdampak saat ini, DPD PKS dan anggota DPRD dari Fraksi PKS DPRD Dumai turun langsung membagikan bingkisan nasi bungkus ke rumah warga yang terkena banjir itu pada Jum’at sore (29/10/2021).

Turut hadir saat pembagian bingkisan ke rumah warga yang terkena banjir itu, Ketua DPD PKS Dumai Baharuddin, Rudi Hartono Ketua Fraksi PKS, Ustad Mawardi Wakil Ketua DPRD Dumai, anggota DPRD Fraksi PKS Mhd Al Ichwan Hadi dan segenap pengurus DPD PKS Kota Dumai juga ikut turun ke lokasi warga yang terdampak kebanjiran.

Menurut Ketua DPD PKS Kota Dumai Baharuddin, melalui Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Dumai Rudi Hartono mengatakan kegiatan DPD PKS Kota Dumai dan Fraksi PKS saat itu adalah bentuk kepedulian sesama warga yang berada di Dumai. DPD PKS membagikan bingkisan nasi bungkus agar dapat meringankan bagi warga yang terkena banjir di kelurahan Bukit Datuk pada saat itu.

“Warga yang terkena banjir saat ini adalah warga yang tidak jauh dari sungai tempat tinggalnya dan ini juga sudah berkali-kali terjadi akibat faktor alam. DPD PKS Dumai dan Fraksi PKS DPRD Kota Dumai bergerak sebagai salah satu bentuk kepedulian kita juga untuk membagikan bingkisan kepada warga yang terdampak banjir. Semoga ini bisa meringankan dan membantu warga kita di sini,” ujarnya.

Sementara itu di lokasi banjir Wakil Ketua DPRD Dumai yang juga Fraksi PKS, Ustadz Mawardi bersama Mhd Al Ichwan Hadi anggota DPRD Fraksi PKS mengatakan bahwa ini bukan saja permasalahan banjir namun bagaimana saat dalam bencana alam harus saling bergandeng tangan dan saling membantu, tidak dipandang dengan nilainya.

“Warga kita yang terkena banjir ini adalah sebab dari faktor alam. Marilah kita bersama mensuport dan saling membantu warga yang terkena dampak ini karena semua warga Dumai adalah bagian dari kita juga,” katanya saat itu.

Mhd Al Ichwan Hadi anggota DPR Kota Dumai fraksi PKS juga mendukung upaya pemerintah Kota Dumai dengan berbagai upaya yang salah satunya normalisasi Sungai Dumai.

“Kita mendukung Pemerintah Kota Dumai dengan langkah dan upayanya untuk mengatasi banjir di kota Dumai salah satunya normalisasi sungai Dumai yang saat belum optimal. Mungkin kedepannya juga kita perlu drainase yang akan di lebarkan, seperti apa itu nanti secara teknis di Pemda Dumai melalui Dinas PUPR Dumai. Kita tetap dukung upaya untuk mengatasi banjir ini agar kedepannya menjadi lebih baik lagi penanganannya supaya air cepat surut,” harapan Mhd Al Ichwan Hadi setelah melihat langsung ke lokasi banjir di Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

Terlihat di lokasi Kelurahan Bukit Datuk Dumai Selatan air banjir curahan hujan itu mencapai paha orang dewasa. Warga juga RT 04 Kelurahan Bukit Datuk ikut turun kejalan menyambut niat baik dari DPD PKS dan Fraksi PKS DPRD Kota Dumai.

Ketua RT 04 Kelurahan Bukit Datuk Tennagara Siregar mengucapkan terimakasih kepada DPD PKS yang langsung turun kelokasi banjir. ” Kita mengucapkan terimakasih kepada DPD PKS Dumai yang telah peduli terhadap dampak banjir ini. Banjir ini memang terjadi setiap tahun tapi tahun ini lebih dari biasanya, “ujarnya.

 

Baca Juga

Peringati Maulid, Dr Salim: Kita Kuatkan Cinta Allah, Cinta Nabi

Jakarta — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah …