Hadiri Peluncuran 179 Buku Guru dan Siswa, Arnita Sari Berikan Apresiasi Kepada Para Guru

PEKANBARU- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Riau meluncurkan 179 buku guru dan siswa se Riau dalam semarak gerakan literasi sekolah menyambut hari guru pada 25 November 2019.

Agenda dilaksanakan oleh Ikatan Guru Indonesia kota Pekanbaru dan Wilayah Riau (23/11/2019) di Gedung Pustaka Soeman HS, Pekanbaru.

Anggota DPRD Provinsi Riau, Arnita Sari yang turut menghadiri acara tersebut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas diluncurkannya karya literasi tersebut.

“Haru dan bahagia rasanya berada di tengah-tengah para pendidik generasi bangsa, alhamdulillah. Semoga sentiasa menjadi amal Sholeh kebaikan sepanjang masa,” ucap anggota Komisi V DPRD Riau yang salah tugasnya membidangi Pendidikan.

Arnita Sari juga mendorong supaya semangat menulis terus ditumbuhkan agar muncul penulis-penulis yang produktif.

“Semangat menulis atau literasi harus sentiasa ditumbuhkan agar muncul para penulis-penulis prodiktif yang dapat memberikan ilmu yg bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutupnya.

Ketua panitia pelaksanaan peluncuran buku guru dan siswa, Yulismar menuturkan 179 buku yang diluncurkan berasal dari 12 kabupaten kota diantara yaitu Pekanbaru 52 buku, Dumai 15 buku, Kuansing 2, Rokan Hilir 2, Rokan Hulu 9, Indragiri Hilir 21, Indragiri Hulu 40, Meranti 2, Kampar 18, Bengkalis 9, Siak 6 dan Pelalawan 3 buku.

Sementara itu, Ketua IGI Wilayah Riau Delta Nia menghimbau kepada guru untuk menghasilkan tulisan yang baik. Karena menurutnya, buku yang ditulis akan dibaca dan akan terus ada sampai wafat. Ia juga berharap para guru tetap berkarya menuju kebaikan.

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …