Hari Anak Nasional, Adam Syafaat Kunjungi Bayi Penderita Tumor di Kepala

Rokan Hulu – Bertepatan dengan peringatan hari anak nasional yang jatuh pada 23 Juli 2021, Anggota DPRD Provinsi Riau Adam Syafaat mengunjungi bayi Naufal, penderita tumor kepala di Dusun Sidoarjo, Desa Masda Makmur, Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu.

Kedatangan Anggota DPRD dari fraksi PKS ini bersama kades Mazda Makmur, disambut langsung oleh kedua orang tua bayi. Yuhaeri Ayah Naufal, mengatakan bahwa bayi tersebut sudah mengalami kelainan di kepala sejak dilahirkan.

Bayi yang kini berumur 2 bulan itu sudah sempat dibawa ke RSUD Rohul, namun baru bisa dilakukan tindakan setelah berat bayi mencapai 5 kg, dan saat ini sudah 5 kg.

“Kondisi bayi dalam keadaan sehat,” tutur Yuhaeri singkat.

Pada kesempatan itu Adam Syafaat juga memberikan bantuan kepada keluarga dan mendo’akan kesembuhan serta kesehatan untuk Naufal.

“Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesembuhan, kesehatan dan kemudahan kepada ananda Naufal dan keluarga,” ucap Adam mendo’akan.

Adam Syafaat mendorong Pemerintah Daerah Rohul untuk lebih aktif mendata dan memperhatikan kesehatan anak-anak, serta membantu bagi yang terkendala secara ekonomi.

“Hari Anak Nasional harus jadi refleksi menyeluruh guna menyelesaikan berbagai persoalan anak Indonesia, apalagi di tengah kondisi penyebaran covid-19 seperti sekarang ini. Harapan saya, peringatan hari anak tidak hanya sekedar seremonial, tapi pemerintah harus meningkatkan keberpihakan pada anak Indonesia,” tutup Adam Syafaat kepada awak media, setelah menjenguk Naufal.

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …