Ikuti, F-PKS DPRD Riau Gelar Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Presiden Soekarno, Total Hadiah 24 Juta

Pekanbaru, Riau — Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 RI,  Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau berkolaborasi dengan Fraksi PKS DPR RI menyelenggarakan Lomba Baca Teks Proklamasi mirip suara Soekarno, seperti saat beliau memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945.

Total hadiah yang disediakan pada lomba ini cukup besar, total Rp 24 juta rupiah. Ditingkat provinsi, total hadiahnya sebesar 7 juta Rupiah dan ditingkat pusat sejumlah 17 juta rupiah.

Lomba ini terbuka untuk seluruh Warga Negara Indonesia (WNI), kecuali keluarga besar fraksi PKS DPR RI dan Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau, dan tidak dipungut biaya.

Caranyapun cukup mudah, ditingkat provinsi, pertama daftarkan diri anda sebagai peserta melalui nomor whatsapp di +62 853-6394-6045. Kemudian ikuti ketentuan lomba sebagai berikut:

  1. Buatlah rekaman video membaca teks proklamasi menirukan suara Bung Karno (Presiden (Soekarno)
  2. Unggah video ke akun Youtube Anda dengan judul: “Lomba Membaca Teks Proklamasi F-PKS DPR RI 2021 – NAMA ANDA”
  3. Kirim Link URL video Youtube ke WA +62 853-6394-6045
  4. Share video di Medsos Anda dengan hastag #LombaBacaTeksProklamasiFPKSDPRRI2021 dan Tag akun berikut;
  • IG @fraksipksdprri dan @fpksdprdriau
  • Twitter: @FPKSDPRRI
  • Facebook @FraksiPKSDPRRI, @FraksiPKSRiau

Batas waktu pengumpulan link url tanggal 3 Agustus 2021, babak final tingkat provinsi pada 7 Agustus 2021, dan pengumuman pemenang tingkat provinsi pada tanggal 9 Agustus, secara daring atau online via zoom cloud meeting. Untuk babak final tingkat nasional dilakukan pada tanggal 19 Agustus 2021 juga secara daring.

Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar mengatakan bahwa lomba ini diselenggarakan untuk mengajak seluruh rakyat Indonesia menyelami kembali makna Proklamasi dan sang Proklamator yang membacakannya.

Upaya Fraksi PKS melalui lomba ini sendiri merupakan bagian dari visi perjuangan Fraksi untuk mengokohkan nasionalisme Indonesia.

“Dengan lomba ini, Fraksi PKS ingin memberikan kontribusi yang positif dan konstruktif untuk mengokohkan kehidupan berbangsa dan bernegara; mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk mengimplementasikan makna proklamasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara; serta mengajak seluruh rakyat untuk menjaga dan mengisi kemerdekaan dengan kontribusi nyata bagi bangsa,” pungkas Markarius Anwar menutup keterangan.

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …