Hari Kartini, BPKK PKS Riau Silaturrahim ke Senator Perempuan Riau

Pekanbaru – Dalam rangka Hari Kartini, Pengurus Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau melaksanakan kunjungan silaturahim ke Anggota DPD RI asal Riau Dr. Intsiawati Ayus, SH, MH, pada Rabu, 20 April 2022 di kantornya.

Ketua Bidang (Kabid) BPKK PKS Riau Kasmidar S.Pd mengatakan bahwa silaturahim tersebut merupakan sebagai bentuk apresiasi kepada tokoh perempuan Riau, yang telah berjuang meneruskan perjuangan ibu Kartini. Intsiawati Ayus adalah anggota DPD asal Riau sejak tahun 2004 hingga saat ini.

Selain diskusi tentang peran Kartini di abad 21, Diskusi tentang UU TPKS yang sudah disahkan beberapa waktu lalu juga berlangsung dengan hangat.

Dalam sambutannya Intsiawati Ayus yang lebih senang disapa Bu Iin itu terlihat gembira dan mengatakan bahwa PKS adalah satu-satunya partai yang secara resmi mengunjunginya.

“Saya bersuka cita dan bergembira menerima kunjungan BPKK PKS Riau. Kunjungan ini merupakan sebuah penghargaan bagi kami, karena PKS satu-satunya partai yang mengunjungi kami,” pungkasnya senator perempuan itu.

Dalam diskusi hangat itu, bu Iin mengutip pernyataan Margaret Thatcher yaitu ‘Sosok perempuan yang memahami rumah tangga maka ia akan dekat mengelola negara’.

“Jadi tugas dan peran perempuan itu sudah dijelaskan di dalam Al Qur’an. Dan perempuan itu sudah sempurna dan tempatnya sudah indah serta mulia di dalam Islam,” pungkasnya.

Pada diskusi tersebut, Kasmidar dan Intsiawati Ayus sepakat mendorong pemerintah untuk segera mengesahkan UU KUHP tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

“Tentu yang paling penting adalah penegakan hukum yang adil  terhadap tindak pidana yang ada,” ujar Intsiawati Ayus diakhir diskusi, seraya di aamiinkan oleh pengurus BPKK yang hadir.

Dikesempatan itu, Kasmidar juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan bu Iin yang berkenan menerima kunjungan silaturahim BPKK PKS Riau.

“Semoga dengan silaturrahim ini kita bisa saling berkolaborasi dan bersinergi demi kemajuan perempuan Indonesia, dan Riau khususnya,” harap Kasmidar.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua BPKK PKS Riau Kasmidar S.Pd didampingi Sekretaris Bidang BPKK Riau Salmah Murad, ST, Ketua Departemen HKP Roma Nauli Pane, ST dan Staff HKP ibu Yuli.

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.