Keluhkan Nasib, Ratusan Security Datangi Rumah Aleg PKS

Screenshot_2016-05-13-18-34-16_1

Sebanyak 32 security dari salah satu perusahaan jasa pengamanan dan rekanan PT CPI di Duri (PT Global Arrow) mendatangi rumah anggota DPRD Bengkalis, H Abi Bahrun SS, MSi di Pematang Pudu, Duri, Jumat (13/5). Kedatangan mereka adalah untuk mengeluhkan nasib. Pasalnya, kontrak mereka tidak bisa dilanjutkan lagi lantaran adanya pengurangan tenaga kerja akibat melorotnya harga minyak bumi.

“Intinya, mereka datang untuk mengeluhkan nasib akibat diberhentikan. Pada tahap ini ada 120 orang security yang tak bisa dilanjutkan lagi kontraknya. Ironisnya lagi, semua mereka adalah warga Duri. Yang 32 orang yang datang ini merupakan bagian dari 120 orang yang diberhentikan itu. Mereka juga minta agar kasus pemberhentian ini bisa dihearingkan dewan. Harapan mereka kita terima dan akan kita tindaklanjuti,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis ini.

Dikatakan Abi Bahrun, pihaknya akan terus berupaya agar kebijakan PT CPI untuk mengurangi tenaga pengaman ini bisa dievaluasi kembali. Pasalnya, rencana pemberhentian bertahap untuk 1.000 security di sejumlah kawasan operasi CPI di Riau akan memiliki efek domino yang besar.

“Dampak ekonomi, sosial dan keamanan pemberhentian 1.000 security ini tinggi. Kita berharap peluang mereka masih ada. Kuncinya ada di CPI. Kalau PT Global sendiri tidak ada masalah. Kalau kontrak mereka diperpanjang oleh CPI, PT Global siap saja menampung,” ujarnya.

Ditambahkan legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, pihaknya merasa sangat terpanggil untuk membantu memperjuangkan nasib ratusan security yang tak diperpanjang kontraknya itu. Pasalnya, Abi sendiri juga merupakan orang security. Diharapkannya agar kebijakan CPI tersebut bisa ditinjau ulang. Soalnya, bakal berdampak besar terhadap ribuan orang. “Kalau 1.000 securitry diberhentikan, maka akan ada sekitar 5.000 orang yang akan terancam secara ekonomi di provinsi ini,” pungkas Abi. (dan)

sumber: riaulantang

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …