KPU Kunjungi PKS Riau, Ini yang Dibahas

Pekanbaru – Pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau menerima kunjungan silaturahim Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau pada Kamis (10/2/2022) di Kantor DPTW PKS Riau jalan Soekarno Hatta.

Rombongan tim KPU yang dipimpin oleh Anggota KPU Riau Divisi Teknis Penyelenggara Joni Suhaidi dan Abdul Rahman selaku Anggota KPU Riau Divisi Program dan Data, serta turut didampingi oleh Kabag Tekmas Nirson beserta staf.

Kehadiran jajaran KPU Riau tersebut disambut langsung oleh Ketua Dewan pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Riau Ahmad Tarmizi, Sekretaris Syamsudin B, Bendahara Markarius Anwar, Kabid Kaderisasi Muhammad Taufik, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Provinsi Riau Ayat Cahyadi dan Sekretaris MPW Adam Syafaat.

Adapun agenda KPU dalam silaturahim tersebut ialah menyampaikan informasi terkait kesiapan KPU Riau dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau dalam menghadapi helat Pemilu 2024 dan Pilkada mendatang, termasuk verifikasi Partai Politik yang tahapannya dilaksanakan mulai tahun 2022.

KPU Riau juga mengucapkan terimakasih kepada PKS Riau yang telah menyediakan waktu dan memberikan sambutan terbaiknya.

“Saat ini regulasi terkait Tahapan, Program dan Jadwal penyelenggaraan Pemilu masih terus dimatangkan oleh KPU RI. Mudah-mudahkan tidak lama lagi akan segera di undangkan, dan kami selaku pelaksana sesuai tingkatan akan segera berkoordinasi dan menjalankan aturan main yang disahkan,” kata Joni Suhaidi.

“Kami KPU Riau juga membuka diri kepada teman-teman partai politik, silahkan datang ke Kantor KPU langsung untuk konsultasi, bisa juga melalui seluler. Kami siap memberikan perkembangan informasi mengenai pelaksanaan Pemilu tahun 2024,” sambungnya.

Sementara itu Ketua DPW PKS Riau berharap komunikasi antara KPU Riau dengan Partai Politik terjalin dengan baik, sehingga tercipta suasa yang kondusif dan pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan sukses.

“Kita berdo’a semoga proses Pileg dan Pilkada di Provinsi Riau berjalan sukses, aamiin ya Rabbal ‘alamin,” pungkas pria lulusan Universitas Al – Azhar Cairo Mesir tersebut..

Menutup keterangannnya, Ahmad Tarmizi menyatakan PKS Riau sebagai partai politik siap mengikuti proses tahapan-tahapan Pemilu, sehingga nantinya lolos verifikasi dan ditetapkan menjadi Partai Peserta Pemilu 2024.

Baca Juga

Saat Presiden Kunjungan ke Riau, Syahrul Aidi Sampaikan Sejumlah Aspiras

Jakarta – Anggota DPR RI Dapil Riau 2, Dr. Syahrul Aidi Maazat mendapat kesempatan mendampingi …