Kunjungi SMA Terpencil, Adam Syafaat Serahkan Bantuan

Cipang Kiri Hulu, Rohul — Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PKS Adam Syafaat, melihat langsung kondisi SMA Kelas Jarak Jauh di desa terpencil, yang berada di Desa Cipang Kiri Hulu, Kec. Rokan IV Koto, Rokan Hulu, Rabu (29 Juni 2021). Sekolah kelas Jarak Jauh ini meginduk ke SMA Negeri 1 Rokan IV Koto.

Pada kesempatan tersebut Aleg PKS itu juga menyerahkan bantuan senilai 5 juta rupiah dan diserahkan langsung Kepada Joni Samja, S.pd selaku perpanjangan tangan guru dan kepala sekolah jarak jauh. Penyerahan sumbangan ini disaksikan oleh guru-guru SMA, tokoh masyarakat dan Kepala Desa Cipang Kiri Hulu.

Sumbangan itu nantinya akan di gunakan sekolah untuk kelengkapan sarana prasarana, seperti menganti atau perbaikan kursi, meja dan papan tulis.

Guru-guru SMA kelas jarak jauh di sana menyampaikan harapan kepada Adam Syafaat untuk dapat menjembatani mereka ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau, terkait urusan sekolah maupun yang lain.

“Kami ini guru belum terdata di Dapodik, kami ingin terdata seperti guru-guru negeri yang lain. Selain itu, proses belajar mengajar juga masih numpang di gedung SMPN 4 Desa Cipang Kiri Hulu Rokan IV koto,” ungkap salah seorang guru yang tidak mau disebutkan namanya.

Walau demikian, SMA Jarak Jauh Cipang Kiri Hulu sudah menamatkan satu angkatan di tahun ajaran 2020/2021 sebanyak 21 siswa, dari 60 keseluruhan siswa kelas I hingga III.

“Tahun ini PPDB 2021/2022 sudah ada 20 siswa yang mendaftar. Sekali lagi kami belum terdata di Dapodik di sekolah induk. Kami berharap bisa terdata di Dapodik dan juga bisa memiliki gedung sendiri,” imbuhnya.

Menangapi hal itu, Adam Syafaat menyatakan siap menjembatani dan mendampingi ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Untuk urusan sekolah nanti kita koordinasi waktu kunjungan ke ke Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Kalau kita semua kompak dan memiliki kemauan yang kuat, apa yang dicita-citakan InsyaAllah berhasil, selama positif dan sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …