Nur Allysa, Balita dengan Pembesaran Kepala di Inhu Akhirnya Dioperasi

Anggota DPRD Inhu Saat menjenguk ananda Nur Allysa beberapa waktu lalu

Inhu, Riau — Nur Allisa (2,5 tahun) merupakan warga Kelurahan Peranap, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu.

Nur Allysa lahir dari ibu bernama Neneng dan bapak bernama Ali yang berprofesi sebagai tukang kayu. Menurut orang tuanya, Nur Allysa pernah di operasi saat ia berumur empat bulan. Namun, setelah itu Nur Allysa tak lagi mendapat penanganan optimal. Ia hanya diobati dengan obat dari apotek dan puskemas.

Saat Ketua DPD PKS Inhu Muhammad Syafaat SHI dan Ketua DPC PKS Peranap beserta pengurus datang ke rumahnya, di dapat informasi bahwa kartu BPJS milik Nur Allysa menunggak pembayaran lebih kurang 1,5 tahun.

Kondisi itu menyebabkan Nur Allysa tidak bisa menjalani pengobatan secara maksimal. PPKS Kabupaten Inhu lantas membantu pembayaran seluruh tunggakan BPJS milik Nur Allysa. Di hari yang sama setelah mengunjungi dan memberi santunan kepada Nur Allysa, Ketua DPD PKS Inhu Muhammad Syafaat SHI langsung berinisiatif mengurus BPJS untuk Nur Allysa. Dibantu oleh Anggota Legislatif PKS dari Dapil 3 (Peranap, Batang Peranap, Kelayang) yakni Dedi Imbawa SP, kartu BPJS Nur Allisa langsung selesai pada sore harinya, Selasa (30/3) lalu.

Ketua DPD PKS Inhu Muhammad Syafaat SHI, didampingi Ketua DPC Peranap Abu Sofyan dan sejumlah pengurus, langsung menyerahkan kartu BPJS ini kepada ayah Nur Allysa, yakni Ali pada Rabu (31/3) pagi.

“Alhamdulillah, dengan bantuan Wakil Ketua Komisi 4 DPRD Inhu dari Fraksi PKS Ustadz Dedi Imbawa, BPJS Ananda Nur Allisa yang sebelumnya menunggak 1,5 tahun akhirnya selesai,” Kata Syafaat.

Pagi itu juga, dengan mengendarai mobil milik Ketua DPD PKS Inhu Muhammad Syafaat, Nur Allysa diantar ke Puskesmas Peranap untuk selanjutnya mendapatkan rujukan ke RSUD Indrasari Pematang Reba.

“Setelah dari RSUD Indrasari, kami meminta ananda segera dirujuk ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Tadi malam juga sudah berkomunikasi dengan Anggota DPRD Provinsi Riau dari PKS Hj. dr. Arnita Sari. Insya Allah beliau juga akan ikut membantu di sana,” sambung Syafaat.

Keberangkatan Nur Allisa ke Pekanbaru diantar langsung oleh salah seorang personil Kepolisian Sektor (Polsek) Lirik Brigadir Doni Malindo. Kanit Lantas Polsek Lirik ini juga aktif melakukan penggalangan donasi untuk biaya pengobatan Nur Allysa. Sementara itu, secara khusus, kedua orang tua Nur Allysa menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Inhu yang sudah memberikan bantuan hingga akhirnya ananda Nur bisa dioperasi. Juga kepada para donatur, dermawan, serta berbagai pihak yang sudah berbaik hati membantu Nur, baik dalam bentuk materi maupun moril.

“Berulang kali beliau (orang tua Nur Allysa) ucapkan terima kasih kepada kita. Ada rasa iba dan rasa haru mendengar ungkapan keluarga Nur,” kata Ketua DPC PKS Peranap Abu Sofyan.

Baca Juga

Banjir Pekanbaru Ditangani Bersama, Syahrul Aidi Siap Pasang Badan Untuk Dana Pusat

Pekanbaru – Tawaran Syahrul Aidi agar penyelesaian banjir Kota Pekanbaru harus diseriusi semua pihak disambut …