Optimalkan Potensi Humas, PKS Riau Gelar Pelatihan Jurnalistik

PEKANBARU – Untuk meningkatkan kemampuan teknik penulisan berita dan feature, sebanyak 46 peserta dari seluruh perwakilan Humas DPD PKS se-Riau dibekali pengetahuan melalui pelatihan jurnalistik yang di taja oleh Humas DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau di Jalan Soekarno-Hatta, Ahad (21/3).

Ketua Bidang Humas PKS Riau, Indra Isnaini dalam sambutannya, menyebut humas merupakan bagian terpenting dari partai, sebab kehadiran humas mampu mengubah citra dimata masyarakat dengan memberikan informasi-informasi terkait kegiatan partai.

“Humas ini ibarat kulit, sedangkan kegiatan kaderisasi itu ibarat jantungnya partai dan kepemudaan itu tulang punggungnya, tapi tanpa kulit maka jantung akan terlihat dari luar. Seperti itulah peran dari humas, mempoles bagian dalam agar terlihat menarik,” ujarnya.

Acara yang berlangsung di Markas PKS ini di muali dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB dengan menghadirkan tiga narasumber, yaitu wartawan senior dari Riau Pos, Helfison Assyafei, Sekretaris PWI Provinsi Riau, Amri Jamba dan Mawardi Tombang.

Materi yang disampaikan oleh narasumber tersebut, mencakup tentang etika jurnalistik, bagaimana cara menembus narasumber, hingga tata cara menulis berita yang benar dan tepat sesuai kaidah jurnalistik. (ato)

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …