Perkuat Ukhuwah Antar Lembaga, HTI – PKS Bertemu Bahas Kerjasama Agenda Keumatan

851333620_132278_9445374634066356374PEKANBARU – Untuk memperkuat hubungan ukhuwah (persaudaraan) antar lembaga, Hizbut Thahrir Indonesia (HTI) bersilaturahmi ke Markaz Dakwah DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau, Jum’at (18/3/2016) siang.

Kedatangan pengurus HTI yang dipimpin Ketua Muhammadun, disambut hangat oleh ketua umum DPW PKS Riau Hendry Munief didampingi wakil ketua Dian Sukheri, ketua MPD Amin Triawan, sekretaris MPD Hasyim Aliwa, bidang kaderisasi dan sejumlah pengurus DPW PKS Riau lainnya.

Dalam kesempatan itu, ketua HTI Riau Muhammadun menyampaikan bekunya komunikasi antar lembaga dikarenakan kurangnya silaturahim dan saling mengenal.

“ Kadang- kadang persoalan itu tidak selesai karena gak taaruf, gak kenal, sehingga kecurigaannya lebih jauh dulu muncul. Mudah- mudahan kita bisa kompak, kalau seandainya bisa ini luar biasa. Tidak usah jauh- jauh di Indonesia, di Riau saja dulu itu sudah luar biasa,” ungkapnya.

Ketua DPW PKS Riau, Hendry Munief menyambut baik kunjungan ini. Ia pun sepakat dengan HTI yang menyampaikan pekerjaan umat ini tidak bisa dikerjakan sendiri atau oleh sekelompok pihak saja, semua harus saling bersinergi.

Kedepan HTI – PKS berencana membuat sejumlah agenda bersama untuk semakin mempererat hubungan keduanya. Seperti, Qiyamullail bersama, olahraga bersama dan program- program lainnya.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas sejumlah problematika umat yang terjadi saat ini. Seperti maraknya peredaran narkoba, pergaulan bebas dan kenakalan remaja, termasuk permasalahan LGBT.

“ Mudah- mudahan kita yang diberi amanah untuk mengelola dakwah di Riau ini bisa bekerjasama. Sehingga bukan kebathilan yang memimpin negeri ini, yang mendominasi negeri ini, tapi memang umat islam,” tutup Muhammadun.

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …