Relawan PKS dan Basarnas Kembali Evakuasi Jenazah Korban Gempa

Palu, Petobo – Team relawan PKS dari dari berbagai wilayah termasuk Riau melakukan evakuasi terhadap korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yang berada di Kelurahan Petobo (Jum’at, 19/10/2018).

Relawan PKS bekerjasama dengan Basarnas setempat, dan relawan dari Malaysia berhasil menemukan dan mengangkat beberapa jenazah dengan menggunakan eskavator.

Korban meninggal dunia yang dievakuasi berada di Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan. Salah satu korban yang berhasil dievakuasi adalah almarhum Faniyah beserta anaknya yang bernama Hafidz, yang juga merupakan istri dan anak Ustadz Ikhsan Ketua DPRa Petobo.

Ari salah satu relawan PKS dari Riau yang ikut serta dalam team mengatakan bahwa jenazah dua kader PKS yang berhasil diangkat saat ini sudah tiga minggu tidak dapat dievakuasi.

“Alhamdulillah di hari yang baik hari ini (red-jum’at) beberapa jenazah dapat kita evakuasi dari lokasi gempa”, ungkapnya.

“Setelah itu jenazah langsung dibawa ke lokasi perkuburan yang tidak jauh dari lokasi gempa, untuk dishalatkan dan dimakamkan”, lanjutnya.

Turut serta dalam rombongan tersebut Ketua DPW PKS Sulawesi Tengah Muhammad Wahyuddin.

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …