PKS Bengkalis Ikut Serta Dalam Kegiatan Kampanye Damai Bengkalis

BENGKALIS – Tampak suasana berbeda pada Ahad (7/10) pukul 06.30 WIB, kegiatan sosialisasi Pemilu Damai yang ditaja Polres ini diawali olahraga bersama dan senam Zumba yang diikuti antusias oleh masyarakat di area lapangan Tugu Bengkalis. Kegiatan kampanye pemilu damai dan kampanye keselamatan berlalu lintas.

Acara Car Free Day yang digelar oleh Sat Lantas Polres Bengkalis  ini sambut hangat oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis dan hal ini tentu lebih mengakrabkan kedekatan masyarakat  dengan Kapolres bersama personil lainya.

Dalam kegiatan Car Free Day Kapolres berkerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkalis memberikan penyuluhan dan himbauan menjelang tahun polituik 2019. selain itu juga diberikan berbagai pertanyaan tentang Pileg dan Pilpres Tahun 2019, serta tata tertib berlalu lintas.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkalis juga menyiapkan stand untuk pengecekan DPT, dimana dengan modal KTP bisa mengecek terdaftar atau belum di DPT, tidak hanya itu, kegiatan juga diisi dengan Safety Riding.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf  Rahmanto mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting karena dalam rangka sosialisasi kampanye damai menjelang pileg dan pilpres tahun depan.

“Pilihan boleh beda tapi kita tetap bersaudara dan yang paling perlu kita tekankan adalah sama sama kita bergandengan dalam melawan isu isu anarkis dan Hoax ataupun provokasi yang bertebaran dimedia sosial sehingga membuat masyarakat gusar dan resah, karena kita ingin suasana yang sejuk damai dan kondusif”, Ujar Kapolres Bengkalis.

Sementara itu Ketua KPU Bengkalis Defitri Akhbar mengatakan saat ini tahapan pemilu sedang memasuki tahapan kampanye, saya harapkan untuk dapat berkontribusi secara positif dalam kegiatan berkampanye ini dengan mengikuti secara aturan yang ada.

Hadir juga perwakilan dari PKS Bengkalis yakni sekretaris DPD PKS Bengkalis Erizal S.IP. Di kegiatan tersebut Erizal mengatakan bahwa PKS selaku salah satu parpol yang ikut kontestasi politik 2019 ini sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, agar bisa saling  bertanggung jawab dan menjaga suasana yang kondusif serta menjalin silahturahmi.

“Diacara ini saya juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bengkalis walaupun dalam susana car free day namun ada juga sosialisasi safety riding selain sosialiasi kampanye pemilu damai”, Ungkap Erizal. (AJ)

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …