Relawan PKS Distribusikan Sembako di Dua Lokasi Musibah, Pemuda Palu Berbondong-bondong Ikut Membantu

PALU – Seperti tidak mengenal lelah, setelah selesai membersihkan saluran air yang tersumbat, Relawan PKS (RPKS) kembali melanjutkan agenda pendistribusian sembako sesuai rencana yang telah mereka bahas pada malam hari sebelumnya.

Lokasi pendistribusian pada hari ini (Rabu, 24/10/2018) dibagi menjadi dua lokasi, di Jalan Sumur Yuga dan Jalan Cemara di Kelurahan Donggala Kodi, Kec. Ulujadi, Kota Palu.

Total beras yang dibagikan ke warga terdampak gempa adalah 775 kg. 275 kg didistribusikan ke warga di jalan Cemara pada pagi hari dan sore harinya 500 kg didistribusikan ke warga di jalan Sumur Yuga.

Pemuda setempat yang melihat RPKS kekurangan kendaraan langsung menawarkan diri ikut membantu. Bahkan mengajak teman-temannya meminjamkan motornya ke RPKS untuk mengangkut Sembako. Tidak hanya meminjamkan motor, mereka juga ikut membantu pendistribusian.

Selain beras, RPKS juga membagikan satu liter minyak goreng dan gula yang diberikan dalam satu paket dengan beras. Warga yang mendapatkan paket sembako tampak begitu senang menerima bantuan tersebut.

“Terimakasih PKS, semoga Allah berikan rezeki yang berlipat kepada PKS”, ucap seorang nenek yang mendapatkan sembako di lokasi tersebut.

Hidayat salah seorang relawan PKS dari Riau melanjutkan bahwa hari itu juga posko Palu Barat kembali mendapatkan bantuan 2 ton beras dari DPW PKS Riau (24/10). InsyaAllah beras ini akan kita distribusikan besok (red-kamis, 25/10)”, ungkap pria yang aktif dikepanduan PKS Riau tersebut.

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …